Beranda » Kriminal » Tim Saber Pangan Sulsel Amankan 5.000 Ton Gula Ilegal
Kriminal

Tim Saber Pangan Sulsel Amankan 5.000 Ton Gula Ilegal

MAKASSAR – Tim Saber Pangan Sulsel, Senin (22/5) melakukan ekpose gula rafinasi sebanyak 107.306 Sak atau seberst 5.000 Ton, hasil penggeledahan yang dilakukan Tim ini di gudang penyimpanan UD. Benteng Baru, Jl. Ir. Sutami Makassar, pada Sabtu, (20/5) lalu.

Penggrebekan yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari Dinas Pertanian Sulsel, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan, Kanwil Beacukai, Dirkrimsus Polda Sulsel ini bermula dari adanya laporan warga bahwa gudang penyimpanan UD. Benteng Baru, tersebut, sering melakukan proses bongkar muat.

Menurut keterangan sumber mediasulsel melalui jejaring sosial WhatsApp, ribuan karung gula tersebut skan dikemas menjadi kemasan yang lebih kecil, kisaran 1 Kg dan dengan menggunakan label SNI palsu, dan sebagian telah diedarkan ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Saat dilakukan pengecekan laboratorium oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) gula yang dilabel dengan merek Sari Wangi ini, selain tidak layak konsumsi, produk tersebut juga tidak memiliki izin edar.

Adapun diketahui pemilik UD. Benteng Baru, selaku pelaku aktifitas tersebut, Ridwan Tandiawan, saat ini sedang menjalani penyrlidikan secara intensif oleh Dirkrimsus Polda Sulsel. (*/464ys)