Timnas U-16 Bersiap Hadapi Timnas Singapura

 

JAKARTA – Kurang dari dua hari lagi Timnas U-16 asuhan pelatih kepala Fakhri Husaini akan menjalani pertandingan uji coba Internasional melawan Singapura yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/5).

Ini merupakan pertandingan uji coba Internasional kedua mereka setelah Filipina. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tim yang berjuluk Garuda Asia itu menorehkan hasil positif dengan mencukur lawannya tersebut dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5). Keempat gol Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (2 gol), dan Hamsah Lestaluhu.

Menilik calon lawannya, Fakhri Husaini mengatakan, “Kami sudah melakukan persiapan, ini latihan terakhir kami sebelum melawan Singapura, besok kami libur untuk menjaga kondisi fisik anak-anak,” ungkap Fakhri, Selasa (6/6).

“Dari segi fisik, mental, teknik, dan taktik saya lihat mereka semua telah menguasai dan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, intinya anak-anak sudah siap tempur melawan Singapura,” lanjutnya.

“Perkembangan mereka sudah cukup bagus, setiap harinya mereka menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Bahkan bulan puasa pun tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berlatih.”

Laga Timnas U-16 melawan Singapura ini akan disiarkan secara langsung oleh Inews TV pukul 20.30 WIB. Setelah itu Timnas U-16 juga akan mengikuti turnamen invitasi dari Vietnam yang bernama Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017 tanggal 14 – 20 Juni 2017 di Da Nang, Vietnam.

Dan Timnas U-16 ini tahun ini akan ikut Piala AFF U-15 yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang. (*/4ld)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register