HUT ke-24 Tahun Puma Allstars Dihadiri Pemain Legend PSM Makassar
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 24 tahun Persatuan Sepakbola Putra Mapala (PUMA) Allstars FC yang berdiri pada 28 Oktober 1996, dilaksanakan di Coffe Gaul, Jl. Topaz Makassar, Rabu, 28/10 /2020 malam, dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah pemain legend PSM Makassar.

MAKASSAR—Perayaan Hari Ulang Tahun ke 24 tahun Persatuan Sepakbola Putra Mapala (PUMA) Allstars FC yang berdiri pada 28 Oktober 1996, dilaksanakan di  Coffe Gaul, Jl. Topaz Makassar, Rabu (28/10/2020) malam, dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah pemain legend PSM Makassar.

Selain itu sejumlah club sepak bola Allstars yang ada di kota Makassar diantaranya Hikmah F,  Sandro Fossbi FC, BAS Allstars FC, Sinar Pagi FC, Ortus BSSB FC, Karya Mandiri FC, Emmy Saelan FC, Persis Allstars FC dan Tirta PDAM FC juga nampak menambah kemeriahan malam penuh keakraban tersebut.

Ketua Puma Allstars FC, Akmal Asnawi dalam sambutannya menyatakan rasa syukiurnya, meski masih dalam suasana Pandemi covid 19, pihaknya dapat merayakan ulang tahun ke 24 Puma Allstars FC, tak lupa Akmal juga menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran sejumlah pemain legend PSM Makassar serta perwakilan klub Allstars yang ada di kota Makassar.

“Pada kesempatan ini saya ucapan terima kasih kepada seluruh pemain Puma yang tetap solid dan kompak serta tak lupa kami juga memberikan apresiasi kepada tamu undangan yang hadir bahwa kehadiran rekan rekan semua ibara kan kopi plus susu, acara sukses karena kehadiran ta semua,” ucap Akmal.

Kepada Media Sulsel, Jum’at (30/10) Akmal menjelaskan, bahwa sejumlah legend PSM Makassar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah mantan Pemain PSM yang melegenda yakni Ronny Ririn, Anwar Liko, Jupri Samad dan Beberapa pemain mantan PSM lainnya.

Lebih lanjut Akmal menyampaikan, berhubung situasi yang tidak mengizinkan dimanan harus adanya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut, sehingga beberapa club’ yang ada di Makassar tidak diundang.

“Karena situasi masih dalam kondisi pandemi seperti saat ini, dan keterbatasan tempat, dimana kami harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga dengan terpaksa kami tidak mengundang semua klub yang ada di kota Makassar,” tegas Akmal yang memiliki no punggung 86 di Jersey puma FC.

Pada kesempatan tersebut Akmal juga memaparkan sejumlah agenda dan program Puma Allstars FC setahun kedepan yang antara lain meliputi; rencana keikutsertaan Puma Allstars dalam turnamen Smansa CUP yang akan digulir November 2020, dimana dalam event ini seluruh pemain dan official akan diberikan perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan dan Jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan.

Selain itu, lanjut Akmal, kartu anggota pemain yang saat ini menggunakan e-money dari bank Mandiri, selain dapat digunakan berbelanja di Carrefour, indomaret, Alfa dan tol,  juga dapat digunakan mendapatkan discount di tempat tempat merchandise bank mandiri dan discount di warkop gaul sebesar 20%. Kedepannya pengurus akan bekerjasama dengan beberapa tempat lain untuk mendapatkan discount bengkel motor dan mobil, cuci motor /mobil, penjualan Jersey atau sepatu olahraga.

Sedangkan program ketiaga adalah, bagi pemain puma Allstars j yang ingin menambah penghasilan diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi agent penjualan rumah propery milik PT. Benhard Group yang ownernya merupakan dewan pembina Puma Allstars FC, Bachnar B Abdullah SH (ketua forum CSR dan wakil ketua PMI Makassar).

Salah satu program unggulan yang diluncurkan di acara ulang tahun 24th melalui penandatanganan MoU dengan Pegadaian, dimana seluruh pemain puma Allstars diberikan kemudahan bagi yang mau membuka rekening tabungan emas guna berinvestasi dan bebas iuran setahun dan dengan program penawaran menarik dan harga khusus.

“Keempat program ini sengaja dilakukan untuk memberikan manfaat kepada seluruh anggota, bahwa di sepakbola kita bukan hanya karena ingin bermain bola saja karena hobby, namun ada sesuatu feadback/keuntungan tentunya, semoga seluruh pemain menerima manfaat yang lebih, baik untuk diri sendiri atau keluarga tentunya silaturahmi untuk saling mendoakan yang utama,” tegas Akmal.

Usai pelaksanaan acara sambutan juga dilakukan pemotongan pemotongan kue ulang tahun oleh ketua Puma Allstars, Akmal Asnawi yang diberikan kepada kepala pelatih Acong dan tamu undangan diwakili mantan pemain PSM Makassar Ronny Ririn.

Untuk diketahui Puma Allstars di usianya yang ke 24 tahun ini juga telah melakoni 24 kali pertandingan ujicoba eksternal, dan menurut Akmal hal tersebut tidak pernah diatur sama sekali.

Adapu n prestasi yang telah diukir Puma Allstars sebagai klub amatir yang ada di kota Makassar dalam setahun terakhir adalah  Tim Terbaik Liga Ramadhan U45 tahun 2019,  Juara 2 Turnamen U45 tahun 2019 Bangau Putra Cup,  Juara 3 Turnamen U40 tahun 2019 Emmy Saelan Cup, Pelatih terbaik di turnamen liga Ramadhan dan terpilih Pemain Terbaik an. Aris (capten) di Turnamen U45 tahun 2019 Bangau putra cup. (*/464Ys)