Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19
Pemain Juventus yang juga atlet tim national Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

BOLA – Federasi Sepak Bola Portugal mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada hari Selasa (13/10), pemain depan tim naasional Portugal Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Penyerang Juventus berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan gejala apa-apa dan akan absen pada pertandingan UEFA Nations League pada hari Rabu (14/10) melawan Swedia saat ia mengisolasi diri.

Federasi menambahkan bahwa sisa skuad Portugal telah menjalani tes menyusul hasil positif Ronaldo, tetapi mereka semua dites negatif dan akan siap dalam pertandingan melawan Swedia.

“Tidak ada tim yang bisa lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia, tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa secara kolektif mereka memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi tersebut,” kata kepala pelatih Portugal Fernando Santos dalam konferensi pers.

“Dia (Ronaldo) mengatasi situasi dengan sangat baik. Dia ada di dalam kamar, mengatakan dia ingin bermain, dia berbicara kepada kami dari lantai atas (dari balkonnya),” tambah Santos bercanda.

“Dia benar-benar tanpa gejala, dia baik-baik saja, tanpa gejala apa pun, dia bahkan tidak tahu apa yang terjadi padanya.”

Pemain terbaik dunia lima kali Ronaldo tampil dalam hasil imbang 0-0 timnya saat bertandang ke Perancis di Nations League pada hari Minggu (11/10) dan pekan lalu bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan persahabatan di kandang melawan Spanyol. [voa]