Beranda ยป Daerah ยป TMS Berharap Kesejahteraan Nelayan Harus Meningkat
Daerah Politik

TMS Berharap Kesejahteraan Nelayan Harus Meningkat

SINJAI – Bakal Calon Bupati Sinjai, Takyuddin Masse (TMS), terus melakukan akselerasi dalam membangun komunikasi dengan warga Sinjai. Hal itu seperti yang TMS lakukan pada Sabtu (1/7) dengan menemui dan bercengkerama dengan sejumlah nelayan beserta istrinya di Desa Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Dalam pertemuan yang dibingkai dengan kekeluargaan dan lepas serta santai tersebut, TMS mengatakan, sebagai wilayah pesisir dengan sumber daya alam, perikanan yang melimpah, warga Sinjai, khususnya nelayan harus memiliki keluarga yang sejahtera.

“Artinya, Sebagai daerah dengan sumber daya perikanan yang melimpah, Sinjai harus bisa menysejahterakan nelayannya. Dan disitulah tanggungjawab pemerintah daerah,” ujar TMS.

Selain itu, lanjut TMS yang juga asli Bikeru Sinjai Selatan ini, istri nelayan harus memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian di Sinjai.

“Ke depan hal seperti ini akan menjadi perhatian kami. Para istri nelayan, mereka harus dibekali dengan keterampilan yang baik,” . Ujar TMS.

Dalam pertemuan itu, nelayan bersama istrinya menyambut baik konsep peningkatan kesejahteraan bagi nelayan Sinjai tersebut.

“Sekali lagi, sebagai wilayah pesisir dan kaya akan perikanan, maka stake holder yang pertama harus meningkat kesejahteraannya adalah nelayan,” tegas TMS. (*/464ys)