TRC PD Parkir Turun Amankan Car Free Day Makassar

MEDIASULSEL.com – Guna mendukung pelaksanaan Car Free Day Makassar, PD Parkir Makassar Raya menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penataan dan Penertiban di di sepanjang Pantai Losari Makassar.

Selain melakukan penataan perparkiran agar tak mengganggu kelancaran warga beraktivitas di tempat tersebut, tim ini juga melakukan pendataan Juru Parkir (Jukir) yang sering mangkal mulai dari taman gajah (depan rujab Walikota) hingga seputaran pantai icon Makassar ini.

Direktur Umum (Dirum) PD Parkir Makassar Raya menyampaikan jika TRC yang diterjunkan itu juga didampingi anggota Brimob Polda Sulsel yang menjadi mitra Perusahaan Daerah (PD) milik Pemkot Makassar ini.

“Iya, Anggota Brimob itu yang juga selama ini menjadi mitra kerja PD Parkir,” tukasnya, Minggu (19/2/2017).

Menurut Rusdi, 5 unit motor TRC bersama dua orang penanggung jawab dan dua personel Brimob yang ditugaskan dalam operasi penertiban ini.

Selanjutnya, kata Rusdi, minggu depan TRC akan terus membantu mengawasi daerah car free day termasuk di daerah Sudirman dan sekitarnya.

Berita Lainnya

Senada, Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muh Irianto Ahmad menjelaskan, TRC memang dikerahkan membantu dalam penataan parkir di lokasi Car Free Day Losari.

“Kita ingin kendaraan pengunjung Car Free Day Losari tertata dan aman” pungkasnya. (af/shar)

Lihat Juga:  Briton Gandeng UMI Kembangkan SDM Di Kota Dunia

Berita terkait