MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menunda pengumuman hasil sanggah CPNS 2019. Dimana pengumuman hasil sanggah sebelumnya ditetapkan Hari ini, Kamis (26/12/2019). Namun sampai saat ini Pemprov belum mengeluarkan hasil sanggah CPNS 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar, mengatakan penetapan pengumuman hasil sanggah yang sebelumnya dijadwalkan pemprov sulsel bisa saja berubah tergantung dari kebijakan dari BKN.

“Belum diumumkan yek, tapi kalau sistem belum bisa, Pasti kami harus menyesuaikan dengan sistem yang ada” kata Taufiq saat dikonfirmasi melalaui pesan WhatsApp.

Dia melanjutkan pemprov sebagai panitia pelaksana seleksi CPNS 2019 hanya sebatas merencanakan saja, namun segalah keputusan tergantung dari sistem SSCN BKN.

“Kami hanya merencanakan yek, Karena semuanya by sistem,” tukasnya

Terkait kepastian pengumuman hasil sanggah CPNS 2019 pemprov sulsel, Dia mengaku sampai saat ini belum ada kejelasan dari BKN.

Meski begitu Taufiq mengaku dalam waktu dekat pemprov akan segera mengumumkan hasil sanggah CPNS 2019 pemprov sulsel

“Dalam waktu dekat yek,” pungkasnya

Diketahui, jumlah pelamar via online CPNS lingkup Pemprov Sulsel sebelumnya mencapai 6.294 pendaftar.

Dari hasil verifikasi dan validasi data serta dokumen yang dipersyaratkan, 5.352 pelamar lainnya ditetapkan telah memenuhi syarat administrasi.

Peserta yang tidak memenuhi syarat administrasi lolos dipersilahkan untuk mengajukan sanggahan.

Masa sanggah berlangsung selama 3 hari sejak instansi mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Pada masa sanggah ini, pelamar diperbolehkan mengajukan sanggahan atas status ketidaklolosannya. (*)