Memilih Unismuh Makasaar karena Mirip Kampus di Luar Negeri
Melda Savira, Mahasiswi Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

MAKASSAR – Memilih lanjut studi di Unismuh Makassar karena suasananya mirip dengan kampus-kampus yang ada di luar negeri. Informasi tentang kampus ini diperoleh dari saudaranya.

Demikian dikemukakan mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Melda Savira kepada media, Kamis (26/12/2019)

Seiring berjalannya waktu proses perkuliahan berlangsung bagus dan menyenangkan karena selesai satu mata kuliah.

“Kita diberikan tugas supaya tetap mengingat apa-apa saja yang telah dipelajari dan tidak gampang dilupa,” kata alumni SMAN 13 Luwu ini.

Selain itu perkuliahan di luar kelas seperti melakukan penelitian itu juga sangat menyenangkan.

“Karena dapat berinteraksi langsung dengan orang-orang yang ada dilapangan,” tandasnya.

Proses pembelajaran semakin lebih berkualitas maka sebaiknya setiap fakultas memenuhi setiap sarana yang ada dikampus, agar proses perkulihanan semakin lebih efektif.

“Perasaan saya terhadap suasana kampus sangat baik. Sarana dan prasarana perkuliahan dikampus belum cukup memadai karena pada saat dosen mengajar masih kekurangan fasilitas yaitu penggunaan LCD yang tidak cukup,” katanya.

Impian Melda mengungkapkan, kedepannya ingin menjadi interpreneur dan business woman, terutama ingin membahagiakan kedua orang tua yang ingin melihat anaknya sukses dimasa depan,

Mewujudkan cita-citanya itu bukan hanya proses perkuliahan yang mampu mencapainya, tetapi apa yang ingin digapai itu tergantung dari diri sendiri, ungkapnya.

Melda adalah mahasiswa angkatan 2018, lahir di Bulu Cengge 17 Oktober 2000. Menempuh pendidikan dasar di SD 351 La’loa mengikuti ekstrakurikuler pramuka.

Melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP 3 Larompong. Aktivitas yang dimasuki Pramuka. Kegiatan saat di SMA 13 Luwu adalah organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). [*]