Walikota Danny Santuni Korban Kebakaran Kandea 2

 

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama rombongan mengunjungi warga korban kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala, Makassar, Jumat (26/01/2018).

Danny sapaan akrab wali kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail saat berada di lokasi kebakaran juga menyempatkan membersihkan sisa puing – puing bangunan yang ludes dilahap si jago merah bersama Camat Bontoala Syamsul Bahri, Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah.

Danny juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap musibah yang dialami dan akan memaksimalkan program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong yang dirangcangnya dapat ditempatkan pada lorong-lorong yang rawan kebakaran.

“Musibah kebakaran kerap menimpa warga kita. Pemerintah kota telah memiliki program Pemadam Kebakaran Lorong atau Pekarong. Nantinya kita berupaya menghadirkan Pekarong di lorong – lorong yang rawan kebakaran,” kata Danny.

Danny juga memberikan bantuan material perbaikan rumah, pakaian, kompor, tabung gas serta makanan kepada warga korban kebakaran.

Diketahui kebakaran di Jalan Kandea 2, Lorong 118 C, Kecamatan Bontoala, menghanguskan 12 rumah warga yang dihuni 102 jiwa dari 20 Kepala Keluarga (KK) yang jadi korban.

Kebakaran terjadi pada Kamis (25/1/2018) dini hari sekira Pukul 03.00 Wita. Sejumlah bantuan telah diturunkan pasca terjadinya kebakaran seperti Dinas Sosial yang telah mendirikan dapur umum selama dua hari untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum korban kebakaran. [*/bas]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register