Warga Antang Digegerkan Penemuan Bayi di Semak-semak

MAKASSAR – Warga komplek Perumahan Pemda, kelurahan Antang, kecamatan Manggala, kota Makassar, digegerkan dengan penemuan seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang disimpan di semak-semak, bawah pohon jati di pinggir jalanan menuju komplek perumahan di pinggir kota Makassar, Minggu (8/4) jam 10.30 pagi.

Berdasarkan info yang diperoleh dari Polsek Manggala, Kota Makassar, penemuan bayi yang diketahui memiliki berat 1,7 Kg tersebut, bermula ketika Nurhayati melintas hendak menuju perumahan Pemda, mendengar suara tangisan bayi dari arah kebun jati. Dengan perasaan penasaran Nurhayati memberanikan diri mendatangi sumber suara, yang ternyata seorang bayi tergeletak di semak-semak dengan dibungkus kain menyerupai jilbab berwarna merah.

Karena iba Nurhayati membawa pulang ke rumah orang tuanya di Blok 5, Perumnas Antang, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala kota Makassar.

Mendengar adanya penemuan bayi tersebut, adik ipar Nurhayati, Flasenta Wardana, warga BTN Bukit Antang Indah, Blok A2 no. 4, kelurahan Antang, kecamatan Manggala memutuskan utuk merawat dan mengadopsi bayi tersebut, dan membawanya pulang ke rumahnya.

Kabar penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, akhirnya sampai juga di Polsek Manggala, yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggota jaga piket fungsi Polsek Manggala, dipimpin Perwira Pengawas AKP. Abd. Wahid dengan mendatangi rumah Flasinta Wardana untuk memriksa kebenarannya.

Demi kepentingan penyelidikan pihak kepolisian akhirnya membawa bayi tersebut ke RS. Hermina Jl. Tudopuli Raya Timur Makassar untuk mendapatkan pemeriksaan medis, guna memastikan kondisi kesehatan bayi tersebut.

Dari hasil pemeriksaan pihak dokter, dipastikan bayi dalam keadaan sehat, namun dikarenakan bayi lahir prematur, maka dokter menyarankan untuk dilakukan perawatan lebih lanjut di RS. Hermina hingga bayi tersebut benar-benar sehat.

Hingga berita ini diturunkan pihak Polsek Manggala masih mengembangkan penyelidikan, untuk menelusuri siapa orang tua bayi yang tega membuang anaknya tersebut. (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register