Beranda » Makassar » Andi Passamangi Wawo Kembali Terpilih Sebagai Ketua FK-LPM Manggala
Makassar

Andi Passamangi Wawo Kembali Terpilih Sebagai Ketua FK-LPM Manggala

MAKASSAR – Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) kecamatan Manggala periode 2013-2018, Andi Passamangi Wawo, secara akalamasi kembali terpilih sebagai ketua FK-LPM Manggala periode 2018-2023, dalam pemilihan ketua FK-LPM Manggala yang dihelat di aula kantor camat Manggala Kota Makassar, minggu (5/8).

Dalam pandangan umumnya, 8 ketua LPM Kelurahan se kecamatan Manggala, selain menyatakan menerima laporan pertanggung jawaban pengurus FK-LPM periode sebelumnya, juga menyatakan mendukung kepada Andi Passamangi untuk kembali memimpin FK-LPM kecamatan Manggala periode selanjutnya.

Ketua LPM kelurahan Bitowa, kecamatan Manggala, H. Suyuti Syam, saat dimintai komentarnya terkait terpilihnya kembali mantan sekretaris PWI Sulsel ini mengatakan, bahwa terpilih kembali Andi Passamangi bukan tanpa alasan, karena menurutnya selama periode kepemimpinannya Andi Passamangi dinilai mampu membawa roda organisasi menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hal serupa juga diungkapkan ketua LPM kelurahan Bangkala, H. Haris, yang menilai selama ini Andi Passamangi selain sebagai ketua, dirinya juga dianggap mampu berperan sebagai kakak dan sekaligus guru, yang dengan telaten membimbing sejumlah ketua LPM kelurahan yang baru menjabat dan belum memiliki pengalaman seperti dirinya.

LIHAT VIDEO: Gempa 7 SR Sumbawa, Ada Tsunami 13-15 Cm

Selain didaulat untuk kembali memimpin FK-LPM Manggala periode selanjutnya, peserta sidang juga memberikan kewenangan kepada Andi Passamangi untuk bertindak sebagai formatur tunggal, untuk menyusun kelengkapan kepengurusan FK-LPM Manggala periode 2018-2023 dalam kurun waktu selama satu minggu.

Usai ditetapkan sebagai ketua baru, dalam sambutan perdananya, Andi Passamangi menyampaikan sejumlah harapan untuk kepengurusan periode selanjutnya, diantaranya untuk membawa FK-LPM Manggala lebih kreatif dan inovatif dalam mendukung pemerintah kecamatan Manggala serta seluruh kelurahan se kecamatan Manggala dalam menjalankan program-program kerjanya.

Sementara itu Plt.Camat Manggala, Andi Fadly, S.Stp, M.Si berharap, agar ke depan FK-LPM maupun LPM kelurahan selaku mitra pemerintah kecamatan dan kelurahan dapat semakin pro aktif dalam semua kegiatan kecamatan maupun kelurahan serta mendukung sejumlah upaya-upaya mengembangkan kecamatan Manggala.

“Eksistensi LPM sebagai mitra pemerintah kelurahan, yang kelahirannya diatur oleh Undang-undang, khususnya yang ada di kecamatan Manggala, selama ini saya akui sudah mampu menjaga sinergi dengan pemerintah setempat, namun saya berharap, apa yang sudah tercapai selama ini ke depan semakin dapat ditingkatkan, sehingga akan semakin terwujud upaya pengutan kelembagaan LPM serta dapat dengan mudah membantu terwujudnya upaya-upaya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di kecamatan Manggala,” pungkas Andi Fadli. (464ys)