GOWA, Antisipasi aksi unjuk rasa yang digelar Gerakan Rakyat dan
Mahasiswa Indonesia (GERAK MISI) pada Rabu (11/03) Jam 13.00 Wita, Polres Gowa turunkan 108 personil pengamanan yang terbagi dalam 2 regu.

Kedua regu tersebut ditempatkan di dua kantor yang berbeda, yakni pada Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Kejaksaan Negeri Gowa.

Regu pengamanan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dikendalikan Kapolsek Somba Opu AKP. Jamaluddin, regu bertugas di Kantor Kejaksaaan Negeri Gowa dikendalikan oleh Kasat Binmas AKP. Robert Naro dan tampak dalam pengamanan tersebut juga menurunkan tim negosiator dari Polwan Polres Gowa.

Aksi unjuk rasa dari GERAK MISI ini merupakan hal yang kedua dilakukan mengingat pada Jumat, 06 Maret 2029, aksi serupa juga telah dilakukan.

Dengan penuh kesabaran seluruh anggota bersemangat melakukan pengamanan di saat peserta aksi melakukan orasi menggunakan pengeras suara yang dalam orasinya meminta agar kasus adanya indikasi Tipikor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa segera diselesaikan dan meminta untuk mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa serta mengevaluasi kinerja Kasi Intel dan Kasi Pidsus Kejari Kab Gowa.

Pasca perwakilan pengunjuk rasa diterima pihak Kejaksaan selanjutnya peserta aksi meninggalkan lokasi dan membubarkan diri dengan tertib.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang melakukan pengamanan di dua kantor yang berbeda dan mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh adik adik Gerak Misi dan berharap aksi penyampaian pendapat yang berjalan dengan aman, damai dan tertib ini dapat dipertahankan,” pungkas Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola. (*/70n)