Beranda » Sulsel » Aplikasi BUSS, Mudahkan Masyarakat Gunakan Kendaraan dan Gedung Gratis
Aplikasi BUSS, Mudahkan Masyarakat Gunakan Kendaraan dan Gedung Gratis
Soft Launching Sistem Aplikasi BUSS di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.
Sulsel

Aplikasi BUSS, Mudahkan Masyarakat Gunakan Kendaraan dan Gedung Gratis

MAKASSAR – Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulsel membuat inovasi berbasis teknologi dan informasi untuk memudahkan pelayanan pemakaian gedung, ruang rapat, venue dan kendaraan.

Aplikasi ini diberi nama BUSS (Biro Umum dan Perlengkapan Smart Service) yang dapat diakses melalui bumper.sulselprov.go.id.

Dengan aplikasi ini instansi atau masyarakat umum bisa meminjam gedung dan kendaraan tanpa melalui persuratan.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel, Muh Hatta mengatakan aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam peminjaman aset Pemprov.

Selain itu, aplikasi ini akan memudahkan pihaknya mengontrol pemanfaatan aset yang dikelola oleh Biro Umum dan Perlengkapan.

“Setiap usulan akan diverikasi waktunya. Nanti akan dibuat unit layanan administrasi untuk memudahkan masyarakat mengakses dan menggunakan aplikasi ini,” katanya usai Soft Launching Sistem Aplikasi BUSS di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/2018).

Hatta menyebutkan untuk pemakaian kendaraan dan beberapa gedung digratiskan. Terkecuali untuk gedung Wisma Negara dan Gedung Kartini yang diatur dalam Perda untuk retribusinya.

“Kalau kendaraan, semua bus kita masukkan dalam aplikasi ini. Peminjamanannya gratis, sisa nanti bisa dengan sopir untuk uang bensin. Tapi kita prioritaskan untuk kegiatan kedinasan,” jelasnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Biro Umum dan Perlengkapan.

“Dengan aplikasi ini, kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ini juga sesuai dengan arahan Pak Gubernur untuk menciptakan peminjaman yang efektif dan efisien berbasis teknologi,” ungkapnya. [*]