Ashari Fakhsirie Radjamilo
Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun tingkat provinsi sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan hut kemerdekaan di atas Gunung Bawakareng.

MAKASSAR—Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun tingkat provinsi sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan hut kemerdekaan di atas Gunung Bawakareng.

Demikian disampaikan Ashari Fakshirie Radjamilo saat ditemui usai mengikuti pelepasan ekpor pertanian di Pelabuhan Peti Kemas Soekarno Hatta, Makassar, Sabtu (14/8/2021).

Kadis perdagangan Sulsel ini mengaku, telah melakukan komunikasi dengan Polres Gowa agar tidak ada masyarakat yang merayakan HUT Kemerdekaan di Gunung Bawakaraeng.

“Kita sudah sampaikan dan bekerjasama dengan Polres Gowa untuk melarang melakukan perayaan HUT Kemerdekaan di Gunung Bawakaraeng,” kata Ashari.

Ia juga mempersilahkan agar pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun dilakukan ditempat masing-masing.

“Kalau mau melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan silahkan tempat masing-masing,” tuturnya.

Dijelaskan, untuk persiapan pelaksanaan HUT Kemerdekaan tingkat provinsi Sulawesi Selatan sudah mencapai 95 persen.

“Kalau persiapan HUT Kemerdekaan sudah 95 persen, tinggal tunggu untuk pelaksanaan yang dimulai tahapan pada hari senin tanggal 16/8 pada pukul 8 pagi penyerahan satya lencana. Kemudian siang jam 2 pengukuhan Paskibraka dan malamnya pukul 23, renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP),” terangnya.

Ashari menambahkan, pada tanggal 17 Agustus, upacara HUT Kemerdekaan akan dilaksanakan di lapangan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan

“Jadi tanggal 17 pagi upacara penaikan bendera setelah itu dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan tokoh penanganan pandemi covid-19, Mou Plt Gubernur sulsel dengan PT Valcom, kemudian siangnya ke Lapas kemudian jam 5 sore penurunan bendera,” pungkasnya. (*)