MAKASSAR, Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kota Makassar, setelah sehari sebelumnya membagiakan ratusan paket beras kepada warga yang bekerja di jalanan, hari ini Minggu (17/5) , melalui salah satu pengurusnya, Yakop, Asosiasi LPMN Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada 2 KK warga kelurahan Bitowa, kecamatan Manggala, kota Makassar.

Adapun penerima bantuan tersebut, menurut Ketua LPM Kelurahan Bitowa, H. Suyuti Syam adalah, Dg. Basse, seorang tukang cuci, yang merupakan warga kelurahan Pampang, kecamatan Panakkukang, namun berdomisili di RT. 05/ RW. 06, kelurahan Bitowa bersama satu orang anak perempuannya yang juga merupakan anak difabel.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada Laode Adi seorang tukang sapu jalan dians kebersihan, yang juga merupakan penerima manfaat PKH dari kementrian sosial dan berdoimisili di RT. 05/ RW. 06, kelurahan Bitowa.

Suyuti Syam mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Asosiasi LPM kota Makassar kepada warganya, sehingga berkenan menyalurkan bantuan tersebut kepada dua warganya yang dianggap benar-benar membutuhkan.

Sementara itu Yakob, salah seorang pengurus Asosisasi LPM kota Makassar yang mewakili dalam penyerahan tersebut, mengaku bahwa sehari sebelumnya panitia Sedekah Beras Asosiasi LPM menerima laporan dari ketua LPM Bitowa, bahwa ada warganya yang butuh sekali bantuan.

“Berkat laporan ketua LPM Bitowa, akhirnya kami panitia Asosiasi LPM Sedekah Beras menjadi tahu, ada warga kelurahan Bitowa yang sangat membutuhkan bantuan ini, dan Alhamdulillah hari ini saya dapat menyerahkannya langsung, dan mereka nampak gembira dengan bantuan ini,” ungkap Yakop. (464Ys)