MAKASSAR, Kick of babak kualifikasi Liga Gala Karya zona Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan Yayasan Gala Karya Indonesia, dengan menunjuk PT. Persada bekerja sama dengan Sabrina Indisport dan IMA Makassar selaku pelaksana, di lapangan Telkom Makassar, dimulai hari ini Minggu (14/7) ditandai dengan tendangan pertama Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suai

Iqbal berharap pertandingan yang diikuti karyawan dari 10 perusahaan tersebut, dapat melahirkan Juara yang mampu menjadi champion di zona antar provinsi se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Jakarta September mendatang.

“Pemerintah Kota Makassar siap mensuport event ini untuk menciptakan tim jandal dalam rangka menghadapi pertandingan tingkat nasional,” tandas Iqbal di lapangan Telkom Regional 7 Jl. Pettatani, Makassar Minggu.

Sementara Ketua Panitia, Akmal Asnawai mengatakan, pihaknya menampilkan pertandingan sepak bola ala modern dengan menggunakan teknologi canggih VAR (Video Asistented Refree), yang mampu memperilihatkan peristiwa crusial, seperti pelanggaran pemain yang sulit diamati mata kepala wasit, sekaligus dapat membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Selain itu Akmal menambahkan, bahwa wasit dan hakim garis juga akan dilengkapi alat komunikasi sistem radio berbasis serat, yang diharapkan akan membermudah ketiga juru adil lapangan tersebut berkomunikasi, sehingga dapat meminimalkan kesalahan dalam mengambil keputusan.

“Dalam pertandingan ini wasit dilengkapi dengan alat komunikasi, serta di babak semi final kita akan gunakan teknologi VAR untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan, selain itu rumput lapangan pertandingan juga sudah sesuai standar,” pungkasnya. (M4n/464ys)