Beranda » Bola » PS PLN Sulsebar Cukur PS. Bank Mandiri 4 Gol Tanpa Balas
PS PLN Sulsebar Cukur PS. Bank Mandiri 4 Gol Tanpa Balas
Bola Olahraga

PS PLN Sulsebar Cukur PS. Bank Mandiri 4 Gol Tanpa Balas

MAKASSAR, PS PLN Sulselbar berhasil mempermalukan PS Bank Mandiri dengan mencukurnya 4 gol tanpa balas di laga pertama yang dilakoninya dalam babak kualifikasi Gala Karya 2019 Zona Sulawesi Selatan, yang digelar di lapangan Telkom, Jl. AP. Pettarani, Sabtu (20/7) sore.

Semenjak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit, PS PLN Sulselbar langsung menggebrak jantung pertahanan PS. Bank Mandiri, bahkan saat bertandingan baru berlangsung sekitar 5 menit, Striker PS PLN bernomor punggung 17, Syahril berhasil memanfaatkan keteledoran penjaga gawang Awal Arfah, yang tidak berhasil menghalau tendangan lambung dari sisi kirinya, sehingga dengan mudah syahril mengkonfersikannya menjadi Gol.

Ketinggalan 1 gol, PS Bank Mandiri mencoba membangun kepercayaandirinya dengan mempermainkan bola-bola pendek untuk menusuk pertahanan PS PLN Sulselbar, namun upaya juga tak membuahkan hasil, bahkan petaka terjadi di menit ke 17, saat Syahril dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat berhasil kembali memaksa Awal memungut bola yang bersarang di gawangnya.

Unggul 2 bola, para pemain PS PLN Sulselbar yang berkostum merah-merah Nampak semakin tenang memainkan bola, kondisi sebaliknya nampak terjadi pada pemain Ps Bank Mandiri yang tampil dengan kostum biru-biru, yang cenderung bermain keras dan gegabah sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain PS. Bank Mandiri nomor punggung 5, M. Sihaq.

Di babak kedua, PS. PLN Sulselbar nampak semakin percaya diri dalam mengendalikan permainan, terlebih kemampuan pemain yang merata di setiap lini, membuat permainan mereka nampak apik dipertontonkan.

Meski berbagai strategi serangan dicoba diterapkan PS Bank Mandiri, namun kedisiplinan para barisan pertahanan PS. PLN Sulselbar, membuat penjaga gawang PS. PLN Sulselbar, Nur Salim nyaris tidak bekerja menghalau serangan serangan yang berbahaya.

Situasi berbeda yang dihadapi penjaga gawang PS. Bank Mandiri, yang berkali-kali harus berjuang keras, jatuh bangun berusaha mengamankan gawangnya dari serangan lawan. Meski demikian kembali Awal harus memungut bola dalam gawangnya, saat dimenit ke 42 Syahril berhasil hattrick dengan menjebol gawangnya untuk ketiga kalinya.

Unggul 3 bola, pelatih PS. PLN Sulselbar mulai menarik sejumlah pemainnya, termasuk mengistirahatkan Syahril yang hari itu tampil gemilang, mendapat tenaga baru, permainan PS. PLN Sulselbar kembali terlihat rapi, demikian juga halnya dengan PS. Bank Mandiri yang juga mengganti sejumlah pemainnya, namun.

Berkali-kali PS Bank Mandiri mengurung pertahanan PS PLN Sulselbar, namun upaya tersebut tak juga membuahkan hasil, bahkan sebaliknya pemain pengganti PS PLN Sulselbar, Sandi, melalui tendangan kerasnya yang membentur tiang gawang atas, tak mampu diantisipasi Awal dan kembali menghujam ke dalam gawangnya, dan memastikan PS. PLN Sulselbar unggul 4 : 0.

Pada pertandingan sebelumnya, hasil positip juga diraih PS. Japfa yang berhasil unggul 2 : 0 atas, PS. Pegadaian, dengan gol masing-masing dicetak oleh Saparuddin dan Imran Rauf. (4ld/464ys)