Beranda » Makassar » Kick Off Gala Karya 2019 Zona Sulsel Resmi di Launching
Kick Off Gala Karya 2019 Zona Sulsel Resmi di Launching
Bola Makassar

Kick Off Gala Karya 2019 Zona Sulsel Resmi di Launching

MAKASSAR – Kick Off babak kualifikasi Gala Karya 2019 zona Sulawesi Selatan resmi dilauncing dalam bentuk Welcome Party yang  dihelat di D’Liquid Hotel Claro, Jl. AP. Pettarani Makassar, Jumat Malam, 11 Juli 2019.

Dibuka Resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsih.

Kick Off Gala Karya 2019 juga dihadiri pemerhati sepak bola di Makassar, para petinggi perusahaan yang akan berlaga di kejuaraan Gala Karya Zona Sulawesi Selatan serta sejumlah perusahaan sponsor.

Gelaran Welcome Pary tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan Frestyle/Paraga dan parade wasit pertandingan serta penampilan Jersey masing-masing tim yang akan berlaga.

Kick Off Gala Karya 2019 Zona Sulsel Resmi di Launching

Liga sepak bola antar karyawan ini dipastikan akan diikuti 10 tim dari perusahaan ternama di kota Makassar seperti, PT. Telkom Indonesia Regional 7, PT. Pelindo IV, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), Perum Pegadaian, Bank Sulselbar, Bank BTN, Bank Mandiri, PT. PLN, PT. Pertamina dan PT. Persada Makassar.

Menurut Ketua panitia pelaksana, Akmal Asnawi, launcing tanda dimulainya liga tersebut digelar untuk mengapresiasi Tim dan pihak yang terlibat di Gala Karya 2019.

“Acara ini digelar untuk mengapresiasi Tim yang akan berlaga, termasuk para pelatih, perusahaan, pihak sponsor serta seluruh pihak yang terlibat”

“Welcome Party ini juga kami gelar untuk mempertemukan seluruh tim yang akan berlaga. Sehingga kedepan kami berharap seluruh elemen dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Sportivitas,” ucap Akmal.

Kick Off Gala Karya 2019 Zona Sulsel Resmi di Launching

Dalam sambutannya Akmal mengungkapkan, seluruh wasit yang akan memimpin pertandingan liga karyawan di babak kualifikasi zona Sulsel, akan dilengkapi alat komunikasi antar pengawal pertandingan untuk memudahkan wasit dalam mengambil keputusan.

Kedepan Akmal juga berharap di laga Final juga akan menggunakan teknologi canggih VAR.

“Jadi nanti wasit yang memimpin pertandingan itu sudah dilengkapi alat komunikasi. Tujuannya untuk mempermudah komunikasi antara hakim garis dengan wasit, dan ini baru pertama digunakan di Makassar”

“Kedepan kita berharap teknologi VAR juga akan kami gunakan di laga Final Galakarya Zona Sulsel. Ini tentunya diharapkan dapat juga meningkatkan kualitas pertandingan, serta memperkecil protes dari pemain maupun official di lapangan,” ungkap Akmal. [4ld]