Beranda » Bola » Wasit Babak Kualifikasi Gala Karya Sulsel 2019 akan Gunakan Alat Komunikasi
Wasit Babak Kualifikasi Gala Karya Sulsel 2019 akan Gunakan Alat Komunikasi
Ilustrasi
Bola Makassar

Wasit Babak Kualifikasi Gala Karya Sulsel 2019 akan Gunakan Alat Komunikasi

MAKASSAR – Seluruh wasit yang akan memimpin jalannya semua pertandingan dalam liga karyawan, Gala Karya, khususnya babak kualifikasi zona Sulsel, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juli hingga 6 Agustus 2019, rencananya akan dilengkapi dengan alat komunikasi antar pengawal pertandingan tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat finalisasi persiapan welcome party, yang digelar di sekretariat panitia, kantor PT. Persada, Jl. Urip sumoharjo, Ruko KTC no. 82, Selasa (8/7) malam.

Kepada Mediasulsel.com, ketua panitia pelaksana Akmal Asnawi mengatakan, penggunaan alat komunikasi antar sesama pengadil di lapangan tersebut, tujuannya untuk mempermudah komunikasi antara hakim garis dengan wasit.

“Dengan digunakan alat komunikasi ini, diharapkan mampu memperkecil kesalahan yang dilakukan oleh wasit saat memimpin pertandingan, karena tidak jarang ada kejadian yang tidak dilihat wasit, namun dilihat dengan jelas oleh hakim garis,” tegas Akmal.

Dengan demikian, lanjut Akmal, keberadaan peralatan yang baru pertama digunakan di Makassar itu, diharapkan dapat juga meningkatkan kualitas pertandingan, serta memperkecil protes dari pemain maupun official di lapangan.

Meski demikian karena alat juga masih baru dan baru pertama digunakan, jadi wasit dan perangkatnya dipastikan masih butuh penyesuaian demikian juga dengan pihak-pihak lain.

“Ini alat baru dan baru mau pertama kali digunakan, jadi tentu saja masih butuh penyesuaian di lapangan, tapi yang pasti saya atas nama panitia berterima kasih kepada Sabrina Indo Sport yang telah bersedia mensupport dengan meminjamkan alat komunikasi ini dapat digunakan selama pertandingan,” pungkas Akmal. (4ld/464ys)