Beranda » Makassar » 8 Perusahaan Pastikan Turut Ramaikan Galakarya 2019 Sulsel
Makassar Olahraga

8 Perusahaan Pastikan Turut Ramaikan Galakarya 2019 Sulsel

MAKASSAR – Meski masa pendaftaran keikutsertaan dalam babak kualifikasi Provinsi Sulsel Galakarya 2019 masih tersisa 3 hari lagi, hingga Senin (1/7) terdapat 8 perusahaan yang memastikan keikutsertaannya dalam liga sepak bola karyawan yang telah lama vacuum ini.

Kedelapan perusahaan tersebut menurut ketua panitia pelaksana Akmal, Asnawai diantaranya adalah PT. Pelindo IV Makassar, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar, PT. Telkom Regional VII, PT. Persada, PT. Telkomsel, Perum Pengadaian, PT. PLN dan Bank Sulselbar.

Kepada Mediasulsel.com usai mengikuti pertemuan teknis dengan pihak PT. Telkom Indonesia Regional 7 selaku Sponsor utama, di Plaza Telkom Jl. AP. Pettarani Makassar, Senin (1/7) sore, Akmal menjelaskan, bahwa Galakarya 2019 ini akan dilaksanakan dalam 3 babak yaitu babak prakualifikasi provinsi, babak regional dan babak 8 besar.

Babak kulifikasi provinsi dilaksanakan di 34 provinsi, dengan Makassar bertindak selaku tuan rumah untuk provinsi Sulsel, selanjutnya juara provinsi akan melaju ke babak regional, dan Makassar juga akan bertindak sebagai tuan rumah regional F bersama Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya 8 juara babak regional yang akan bertemu di babak 8 besar di Jakarta yang akan berlaga pada 3 hingga 9 September 2019.

Dalam hal pelaksanaan babak 8 besar Akaml menjelaskan, panitia akan menanggung akomodasi selama pertandingan dan transportasi dari hotel ke lapangan, sedangkan biaya dari wilayah tim hingga Jakarta menjadi tanggung jawab masing-masing perushaan.

Khusus babk kualifikasi Sulsel, menurut Akmal panitia akan menyiapkan hadiah uang pembinaan dan piala untuk juara 1,2 dan 3, selain itu pemain terbaik dan top score juga akan mendapatkan uang tunai dan tropy.

Bagi perusahaan yang berminat turut serta dalam event skala nasional yang hanya dibatasi dengan 16 peserta ini, Akmal menyarankan untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat panitia di kantor PT. Persada, Jl. Urip Sumoharjo KTC 82 Makassar, dengan membayar biaya pendaftaran Rp5 juta, sudah termasuk Jaminan dan aboard brand perusahaan.

“Kepada perusahaan yang minat bergabung sebagai peserta, sebaiknya segera mendaftarkan diri langsung ke sekretariat, karena meskipun jadwal pendaftaran kita tutup tanggal 4 Juli. Namun jika telah tercapai kuota 16 tim, secara otomatis pendaftaran kita tutup,” pungkas Akmal. (*/464Ys)