Beranda » Bola » Seluruh Coach Peserta Liga Gala Karya Sulsel Diberikan Kostum Khusus
Seluruh Coach Peserta Liga Gala Karya Sulsel Diberikan Kostum Khusus
Bola

Seluruh Coach Peserta Liga Gala Karya Sulsel Diberikan Kostum Khusus

MAKASSAR, Ada yang menarik yang terjadi dalam babak kualifikasi Gala Karya 2019 zona Sulawesi Selatan yang dihelat hari ini, Sabtu (20/7) di lapang Telkom, Jl, AP. Pettarani, yaitu dengan diserahkannya baju khusus dari ketua pantia kepada Coach kedua kesebelasan yang akan bertanding, sebelum pertandingan dimulai.

Ketua Panitia Gala Karya Sulsel, Akmal Asnawi menjelaskan, bahwa pemberian kostum khusus tersebut, diberikan kepada seluruh coach dari 9 kesebelasan yang berlaga di kulifikasi Gala Karya zona Sulsel itu, untuk dikenakannya selama pertandingan berlangsung.

“Kita memang ingin membuat kesan yang berbeda dan modern dalam kompetisi ini, yaitu kita mulai dengan gelaran welcome party yang kita kemas sedemikian rupa megahnya beberapa hari lalu, dan itu merupakan yang pertama di Makassar, kemudian seluruh coach juga kita berikan kostum khusus untuk dikenakan saat mendampingi anak asuhnya selama bertanding di lapangan,” ungkap Akmal kepada mediasulsel usai menyerahkan kostum kepada coach PS. PLN Sulselbar dan PS. Bank Mandiri.

Selain itu lanjut Akmal yang juga merupakan Head of Brach Area Sumapa, PT. Persada ini, dalam liga karyawan yang diikuti 9 kesebelasan tersebut, untuk mempermudah wasit dalam memimpin pertandingan, seluruh wasit yang memimpin pertandingan juga dibekali alat komunikasi.

Hal lain yang juga tak kalah pentingnya menurut Akmal, dalam memverifikasi keabsahan pemain, peserta melibatkan langsung BPJS Ketenagakerjaan untuk memvalidasi keabsahan pemain, dengan demikian dipastikan seluruh pemain yang bertanding sesuai persyaratan yang ditentukan.

Setiap Tim Mendapatkan Sosis Setelah Bertanding

“Kita pingin memberikan berubahan yang signifikan dalam kompetisi sepak bola, jadi dengan cara-cara ini, saya berharap pertandingan akan berjalan dengan lebih baik dan teratur. Selain itu peserta juga kita manjakan, yaitu kita hadirkan tim medis yang kualifait dari Kimia Farma, usai pertandingan mereka kita berikan makanan tambahan berupa sosis,” pungkas Akamal, sambil tersenyum. (4ld/464ys)