Baitul Arqam Muhammadiyah Makassar Diikuti 79 Peserta

0
30
Baitul Arqam Muhammadiyah Makassar Diikuti 79 Peserta
MPK PDM Makassar melaksanakan Baitul Arqam, bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar, mulai 1-2 Februari 2020. (Foto: Yahya)

MAKASSAR – Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPK PDM) Kota Makassar melaksanakan Baitul Arqam, pada 1-2 Februari 2020 di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Makassar Jl. Lompobattang No. 201 Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Baitul Arqam, Dr. H Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si kepada media, Ahad (2/2/2020) di Makassar didampingi panitia lainnya, Dr. H. Muh Agus, S.Pd, M.Pd, Abdul Rasyid, dan Dr. Syuhadah Rimang, MP.

Dijelaskan, Baitul Arqam kali ini diikuti 79 peserta yang berasal dari utusan Ortom Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Makassar, IMM Cabang Makasaar, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, IMM Makassar Timur.

Acara ini dibuka oleh Ketua PDM Kota Makassar, Drs. H. Nurdin, Massi, M.Pd, pada sambutannya meminta kepada pimpinan Ortom (AMM) Muhammadiyah menjalin silaturrahim dan kekompakan, meneguhkan integritas kekaderan dan menguatkan kembali identitas sebagai kader muhammadiyah.

Dia juga meminta kepada pimpinan ortom untuk mengisi dan berkantor bersama di sekretarian Jl. Gunung Lompobattang demi sinerginya pelaksanaaan program dan kegiatan antara Ortom dan perserikatan.

Kemudian diharapkan kepada pimpinan Ortom untuk terlibat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM).

Nurdin Massi mengajak para peserta Baitul Arqam ini menghidupkan PCM dan PRM

Baitul Arqam kali ini dengan master of training, Drs H Kamaruddin Moha MPd, Drs Chaeruddin Hakim MPd, Vice of Master. KH Sudirman M.Ag selaku Imamah.

Anggota, Dr H Samsir Rahim MSi, Dr Munir Kondongan MPd, Dr H M Agus MPd, Syawaluddin Sadiq MP, Dr Syuhadah Rimang MPd dan Koko Anugrah Yusuf SPdi MPdi. (yah/cr/shar)