Beranda » Kriminal » Berencana Sholat Subuh Berjamaah, Pengawas Kebersihan Manggala Dibegal
Kriminal Makassar

Berencana Sholat Subuh Berjamaah, Pengawas Kebersihan Manggala Dibegal

MAKASSAR – Nasib naas yang tak bisa dihindari harus menimpa Supri Dg Tutu (46), ketika Jum’at (9/6) sekitar jam 4.30 WITA, ketika dalam perjalanan menuju Masjid Nurul Iman, Kelurahan Borong, Jecamatan Manggala, guna mengikuti ibadah Sholat subuh berjamaah bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Supri alias Dadang ditebas parang tangan dan betisnya oleh sekawanan begal.

Menurut keterangan yang dihimpun mediasulsel.com, Pengawas Kebersihan kecamatan Manggala yang tinggal di Jl. Tamangapa Raya ini, pagi itu dengan mengendari motor Yamaha N Max, warna hitam dengan nomor polisi DD 5888 SM, melintas di jalan Jl.Waduk Tunggu Pampang, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, untuk menuju Jl. Tudopuli X.

Setibanya di waduk yang memang sepi itu, tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku, langsung memarangi korban pada pergelangan tangan sebelah kanan, sehingga korban terjatuh, kemudian pelaku kembali memarangi betis kanan korban.

Melihat korban tak berdaya, kemudian pelaku membawa lari kendaraan korbanbyang Surat Tanda Nomor Kendaraannya (STNK) tersimpan di bagasi bawah sadel motor tersebut, selanjutnya korban dilarikan ke RS. Hermina Makassar, untuk memperoleh perawatan intensiv.

Tak ayal RS. Hermina yang tetletak di Jl. Tuddopuli Raya Timur itu disesaki keluarga, teman sejawat, sahabat dan handai taulan, Pengawas Kebersihan yang dikenal cekatan, dan familier dengan semua orang itu.

Bahkan dari pantauan mediasulsel di RS. Hermina, Camat beserta hampir seluruh pejabat dan staf di kecamatan Manggala, seluruh Lurah se kecamatan Manggala, para tokoh masyarakat di kecamatan Manggala, nampak bermunculan semua di Rumah Sakit, untuk melihat dan mengetahui kondisi Supri.

Tak ketinggalan Wali Kota Makassar Danny Pomanto di tengah kesibukannya yang telah terjadwal dengan padat, Usai melaksanakan sholat Jum’at, di Masjid Al Munawarah, Kelurahan Tello, didampingi Camat Panakukang, M. Tharir Deng Ngalli, menyempatkan untuk membesuk Supri yang masih dalam keadaan lemas tersebut.

Dalam kesempatan itu, Danny meminta Camat Manggala untuk meningkatkan patroli guna meminimalisir terulangnya kejadian serupa. Selain itu Danny juga kembali mengingatkan warga ‘Jagai Anak Ta’. (464ys)