Bersama Gubernur, Warga Antusias Salat Ied di Pelataran Masjid 99 Kubah dan Lego-Lego

Bersama Gubernur, Warga Antusias Salat Ied di Pelataran Masjid 99 Kubah dan Lego-Lego
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga hadir menunaikan Salat Ied. Andi Sudirman bersama istri dan anak anaknya. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat provinsi ikut mendampingi Andi Sudirman Sulaiman. Hadir pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir juga menunaikan Salat Ied. Syahrul didampingi anak kandungnya Redindo Syahrul, dan bersama sang cucu, Senin (2/5/2022).

MAKASSAR—Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar dan pelataran Wisata kuliner Lego-Lego di sekitar Center Point of Indonesia (CPI) dibanjiri dan sesak oleh warga Makassar yang antusias melaksanakan Salat Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Warga berdatangan ke CPI mulai pukul 6.30 Wita. Bahkan tak sedikit warga mempersiapkan diri sejak dini dengan hadir untuk Salat Subuh di Masjid 99 Kubah Makassar.

Seluruh pelataran bagian depan Masjid Kubah penuh warga yang melaksanakan Salat, sedangkan pelataran Lego Lego juga penuh sesak oleh jemaah perempuan yang tak mau ketinggalan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga hadir menunaikan Salat Ied. Andi Sudirman bersama istri dan anak anaknya. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat provinsi ikut mendampingi Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah mengumumkan pelaksanaan Salat Ied di spot Masjid Kubah. Andi Sudirman Sulaiman Sulaiman sempat juga mengupload pengumuman tersebut di sosial medianya baik IG maupun FB. Tak pelak, warga Makassar pun berbondong-bondong datang ke CPI.

Bukan hanya itu, saat jarum jam menunjukkan pukul 6.30 Wita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir juga menunaikan Salat Ied. Syahrul didampingi anak kandungnya Redindo Syahrul, dan bersama sang cucu.

Berita Lainnya

Salat ied mulai dilaksanakan pukul 6.45 Wita. Tampil sebagai Khatib Ustadz Mufassir Arif, Lc, MA (Pimpinan Pusat Darul Istiqamah Maccopa maros/ Anggota MUI Sul Sel) dan untuk Imam shalat adalah Ustadz Abdul Aziz S.PDI (Imam masjid Kubah).

Lihat Juga:  Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Dongkrak Pendapatan Pajak

Pesan khatib dalam khutbahnya, setelah Ramadhan berlalu, sebagai insan beriman seharunya kita semua tetap melaksanakan ibadah sebagaimana kita melaksanakan banyak ibadah saat Ramadan.

“Tetap lanjutkan itu, kebiasaan salat malam, salat tepat waktu dan berjamaah. Itulah gunanya Ramadan mengasah kita untuk selalu disiplin dalam beribadah,” ujar Mufassir.

Selesai Salat Ied, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sibuk melayani warga Makassar yang ingin bersalaman dan berswafoto dengan orang nomor satu di Sulsel ini.

Bersama Gubernur, Warga Antusias Salat Ied di Pelataran Masjid 99 Kubah dan Lego-Lego
Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar dan pelataran Wisata kuliner Lego-Lego di sekitar Center Point of Indonesia (CPI) dibanjiri dan sesak oleh warga Makassar yang antusias melaksanakan Salat Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, Pelaksanaan ibadah salat ied ini adalah sejarah karena baru pertama kali dilaksanakan.

“Ke depan pelaksanaan Salat ied ini akan terus dilaksanakan di sini (pelataran Masjid Kubah dan pelataran Lego-lego),” kata Sultan Rakib. (*)

Berita terkait