Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi
Imran Jauzi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

MAKASSAR—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel telah menerima satu berkas usulan pejabat pemkot untuk pindah ke Pemprov Sulsel.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi, mengatakan hingga saat ini baru menerima satu berkas usulan pejabat pemkot yang ingin pindah ke Pemprov Sulsel.

“Iye, sampai hari ini baru 1 orang pak yang mengajukan usulan pindah,” katanya Sabtu (30/1/2021).

Dia mengaku tak mengetahui jelas siapa pejabat Pemkot tersebut yang memasukkan berkas Usulan tersebut. Ia hanya mendengar dari stafnya.

“Saya belum tahu, saya hanya dikabari staf administrasi yg menyampaikan ada usulan dari ASN kota makassar. Mudah-mudahan senin bisa diinfokan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin didampingi Plt Kadis Pendidikan Sulsel Irwan Bangsawan dan Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan mendatangi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) di kantor Gubernur Sulsel belum lama ini.

Kedua pejabat yang mendampingi Penjabat Walikota Makassar dikabarkan akan pindah Ke Pemprov Sulsel.

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, tak menampik adanya pejabat Pemkot Makassar yang ingin pindah ke Pemprov Sulsel. Dia mengatakan ASN yang ingin pindah ke Pemprov Sulsel sudah menjadi hak mereka.

“Itukan hak semua orang boleh. Siapa yang mau pindah, siapa yang tidak, artinya berjalan aja,” katanya.

Rudy sendiri enggan menyebutkan nama pejabat pemkot yang ingin pindah ke Pemprov. Meski begitu, Rudy mengaku kapabilitas ataupun kinerja pejabat pemkot yang ingin pindah tidak perlu diragukan lagi.

“Kinerja bagus, semua ASN kita bagus, tinggal bagaimana dia terus berkembang dan berinovasi,” tutupnya. (*)