Beranda » Olahraga » Bupati Blitar Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov VI Jatim
Bupati Blitar Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov VI Jatim
Olahraga

Bupati Blitar Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov VI Jatim

BLITAR – Bupati Blitar H. Rijanto memberangkatkan Kontingen Kabupaten Blitar Pekan Olah Raga (Porprov) Jatim VI 2019, Kamis (27/6/2019) di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Turut hadir Ketua KONI Blitar Toni Andreas, Kapolres Blitar AKBP Annisullah M Ridha, dan Kepala Disparbudpora Blitar Suhendro Winarso.

Dalam Porprov kali ini, Pemkab Blitar akan mengikuti 47 cabang olahraga dengan mengirimkan 237 atlet, pendamping 81 official, 25 pengurus kontingen dan 27 undangan terkait dan pelatih yang akan berlaga di puncak prestasi Porprov VI Jatim. Jumlah tersebut lebih besar dari sebelumnya.

Bupati Blitar Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov VI Jatim

Rencananya Porprov akan dibuka pada tanggal 6 Juli 2019 di Stadion Surabaya Lamongan yang akan digelar di tiga kota yakni Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Sedangkan penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 13 juli 2019 di Stadion Bumi Wali Tuban.

Rijanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemkab Blitar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut dan melakukan pendampingan melalui KONI. Bupati berharap tercapai prestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Blitar.

“Semoga Kontingen yang baru saja dilantik dapat kompak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bertanding. Kita Kompak bisa,” katanya.

Bupati berpesan kepada kontingen Kabupaten Blitar untuk lebih semangat, beretika, menunjukkan cara-cara yang santun dan sportifitas.

Ia juga sudah menyiapkan bonus kepada kontingen yang nanti memiliki prestasi pada laga tersebut.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Toni Andreas saat sambutan berpesan kepada semua kontingen untuk menjaga kondisi badan karena sebentar lagi akan diberangkatkan.

“Semoga tidak ada yang cidera saat latihan. Tunjukkan prestasi kalian untuk Kabupaten Blitar,” tutur Toni pada sambutan akhirnya. (*/464ys)