Beranda ยป Gowa ยป Bupati Gowa Dukung Program GENETIKA Pencegahan Narkoba
Gowa

Bupati Gowa Dukung Program GENETIKA Pencegahan Narkoba

GOWA – Adnan Puricha Ichsan didampingi beberapa kepala SKPD, Rabu (21/6) menerima Pengurus Pusat Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) yakni pendiri Fachri Syam, Ketua Umum, Djaya Jumain, Bendahara Umum, Abdul Asdar Asis dan Juru Bicara, Asei Syam, di rumah jabatan Bupati Gowa.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Puricha Ichsan, mendukung program GENETIKA dalam melakukan pencegahan pengunaan narkoba di kabupaten Gowa dengan sasaran rumah tangga dan sekolah di seluruh tingkatan mulai dari SD hingga tingkat SMA sederajat, sementara relawan yang rencananya akan dibentuk 100 orang perdesa juga mendapat respon positif.

Juru bicara GENETIKA, Asri Syamsuddin mengatakan, untuk program pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan narkoba, Bupati Gowa, Adnan Puricha Ichsan menyarankan, untuk berjuang bersama dengan PMI, Ormas, Okp, LSM dan lembaga lainnya yang memiliki kepedulian dalam mencegah terjadinya penyalagunaan narkoba yang selama ini banyak merusak generasi muda.

Rencananya dalam waktu dekat Pengurus Pusat GENETIKA akan membentuk Pengurus Wilayah Genetika Tingkat provinsi dan Pengurus Daerah Genetika tingkat kabupaten kota di Sulawesi Selatan dan selanjutnya di provinsi dan kabupaten kota lainnya.

Terbentuknya pengurus wilayah dan pengurus daerah kabupaten kota Genetika di Indonesia di harapkan dapat meminimalisir peredaran narkoba karena masyarakat telah memiliki kepedulian melihat potensi adanya transaksi narkoba di seluruh indonesia. (*/464ys)