Bupati Pangkep Serahkan Uang Duka kepada 100 Ahli Waris

Bupati Pangkep Serahkan Uang Duka Ke 100 Ahli Waris
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyerahkan uang duka secara simbolis kepada 100 orang ahli waris, di sela-sela kegiatan Tauziah Ramadhan, yang dilaksanakan oleh Pemkab Pangkep di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kamis (7/4/2022). (Mediasulsel.com/Udin Syahruddin)

PANGKEP—Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyerahkan uang duka secara simbolis kepada 100 orang ahli waris, di sela-sela kegiatan Tauziah Ramadhan, yang dilaksanakan oleh Pemkab Pangkep di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kamis (7/4/2022).

Total uang duka yang diserahkan sebesar Rp100 juta, untuk 100 ahli waris penerima, masing-masing sebesar Rp1 juta.

Menurut Yusran Uang duka tersebut merupakan program pemerintah Kabupaten Pangkep, yang menjadi bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, khususnya bagi mereka yang ditinggalkan salah satu anggota keluarga karena meninggal.

“Setiap penerima uang duka mendapatkan Rp1 juta. Baik yang meninggal bapaknya, ibunya atau anaknya. Yang diserahkan secara keseluruhan Rp100 juta untuk 100 penerima,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pangkep, Sabaruddin.

Penerima bantuan uang duka ini, lanjut Sabaruddin, telah memenuhi persyaratan yang menandakan bahwa meraka keluarga tidak mampu.

Syaratnya di antaranya, surat pengantar dari kelurahan dibuktikan dengan salah satu kartu yang menunjukkan bahwa memang tidak mampu. Melampirkan identitas berupa kartu keluarga (KK), Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan surat keterangan ahli waris. (4ld)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  MYL Isi Akhir Pekan dengan Gowes Serap Aspirasi Warga

Berita terkait