Prudential Indonesia Luncurkan Prudential Syariah

Prudential Indonesia Luncurkan Prudential Syariah
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) secara resmi meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), pada Selasa, 5 April 2022. Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, yang hadir melalui tayangan video turut mengucapkan selamat dan memberikan arahan.

JAKARTA—PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) secara resmi meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), pada Selasa, 5 April 2022. Peluncuran ini sekaligus menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa tersendiri untuk fokus melayani pasar Syariah di Indonesia yang terus berkembang dengan cepat.

Berdasarkan siaran Pers yang diterima Media Sulsel, Kamis (7/4/2022) Langkah ini menegaskan komitmen Prudential untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Syariah Indonesia dan visi negara menjadi pusat ekonomi Syariah dunia.

Prudential Syariah yang mengusung tagline: Wujudkan Sesuai Hati, bertujuan membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, yang hadir melalui tayangan video turut mengucapkan selamat dan memberikan arahan.

Tampak juga turut hadir dalam acara tersebut; Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah; M. L. Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia; H.E. Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste; Mochammad Ihsanuddin, Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank II Otoritas Jasa Keuangan (OJK); Nic Nicandrou, Chief Executive Prudential Asia & Africa; Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah; Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources, Community Investment, Risk & Compliance Officer; dan Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah.

Menurut Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar, Prudential Syariah didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan berbasis Syariah dengan rangkaian solusi yang didasarkan pada prinsip “Syariah untuk Semua”.

Berita Lainnya

“Prinsip itu  menganut konsep bahwa nilai-nilai Syariah bersifat universal, inklusif, dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki karakter majemuk,” ucap Omar Sjawaldy dalam Konferensi Pers yang turut dihadiri jajaran direksi Prudential Asia & Africa, Prudential Indonesia, dan Prudential Syariah.

Untuk diketahui PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah mendapatkan izin usaha asuransi jiwa Syariah dari Otoritas Jasa Keuangan sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-16/D.05/2022, tertanggal 11 Maret 2022.  Dengan dikeluarkannya izin tersebut, maka Prudential Indonesia menjadi pionir sebagai entitas asuransi jiwa Syariah yang berdiri sendiri. Perpindahan portofolio kepesertaan dari Prudential Indonesia ke Prudential Syariah sudah dilaksanakan pada 1 April 2022.

Prudential Indonesia meluncurkan Prudential Syariah sebagai anak perusahaan sebelum tenggat waktu sesuai amanat UU Nomor 40/2014 dan POJK Nomor 67/2016 dengan tujuan untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi salah satu kontributor ekonomi Syariah terkemuka di Indonesia, sekaligus mendukung visi pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah global.

Prudential Syariah menegaskan komitmen untuk menghadirkan produk-produk kompetitif serta layanan berkualitas yang setara atau lebih dari konvensional yang didukung operational excellence dan patuh terhadap fatwa dan regulasi yang berlaku. (*/PR/70n)

Berita Terkait