Dandim 1406/ Wajo, Kolonel Inf. Utsman Abdul Ghofir mengajak seluruh jajaran Forkopimda Wajo, mengendari motor jenis trail menuju lokasi aksi penanaman 1000 pohon berjarak kurang lebih 25 km dari kota Sengkang, Wajo.

WAJO – Komandan Kodim (Dandim) 1406/ Wajo, Letkol Inf. Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, mengajak seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, bersama-sama mengendari motor jenis trail menuju lokasi aksi penanaman 1000 pohon yang berjarak kurang lebih 25 km dari kota Sengkang Wajo, Kamis (16/1/2020).

Mereka yang diajak serta mengendari motor trail oleh Dandim Wajo tersebut, adalah Bupati Wajo, H. Dr. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Kapolres Wajo, AKBP Dedi Dewanto, S.IK, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, S.Sos,

Juga Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Fery Heriantah, SH, MH, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sengkang, Eman Sulaeman, SH, MH.

Selain itu turut serta dalam rombongan berkendaraan trail tersebut, Kadis Perhubungan Wajo, Drs. A. Aso Hasanuddin, Kasatpol PP Wajo, Drs. H. Andi Junaid Hafid, MH, Kasdim 1406/ Wajo, Mayor Inf. Mustaan, SE,

Termasuk sejumlah anggota Kodim Wajo, jajaran Polres Wajo, serta diiringi komunitas trail Wasrtrac Wajo.

Kepada Media Sulsel Letkol Utsman Abdul Gofir mengatakan, dipilihnya motor trail sebagai kendaraan menuju lokasi penghijauan tersebut, karena untuk menuju lokasi penghijauan yang terletak di Dusun Cirowali, Desa Wae Tuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.motor trail dianggap sebagai kendaraan yang paling ideal digunakan.

“Kita sengaja menggunakan trail, karena memang untuk menuju lokasi penghijauan, motor jenis ini yang kita anggap paling ideal kita gunakan menuju lokasi,” terang Gofir yang memang dikenal menyukai olahraga off road.

Bahkan, Dandim yang di masa kuliahnya sempat menjadi ketua Mahasiswa Pecinta Alam, Mapalus Universitas Jember ini berharap, komonitas trail Wajo bisa menyebarkan biji-biji tanaman di daerah-daerah pelosok yang menjadi route track mereka.

“Saya berharap ke depan komunitas trail Wajo ini, saat touring tidak hanya sekedar tour, tetapi bisa juga sekaligus sambil meyebarkan biji-biji tanaman di daerah-daerah pelosok yang dijadikan route track mereka,” pungkas Letkol Inf. Utsman Abdul Gofir. (464ys)