Program MAMPU melakukan konsultasi untuk desain program baru di Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Sulawesi Selatan.

MAKASSAR – Program Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU), melakukan konsultasi untuk desain program baru di Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (4/3/2020).

Pertemuan ini diikuti Perwakilan Bappeda, TGUPP, Perwakilan Bakti dan DP3A DALDUK KB Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Seksi Kesetaraan Gender, Syathri Fitrah Abd. latif.

Pertemuan Tim MAMPU yang diwakili oleh Paul Nichols dengan pihak Pemprov Sulsel membahas beberapa hal diantaranya, mengenai kendala dan permasalahan yang dihadapi di provinsi sulawesi selatan terkait implementas PUG.

Dalam pencapaian kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan masih kurang maksimal dan pengintregasian gender mainstreaming dalam seluruh program dan kegiatan yang dilakukan termasuk dalam pencapaian indikator yang mendukung SDGs dan keterlibatan Lembaga Masyarakat dalam bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih perlu terus didorong.

Hasil dari konsultasi ini akan menjadi bahan masukan untuk Desain Program Baru dan pelaksanaan program Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU). [*]