Direktur Keuangan & Administrasi PT Elnusa Petrofin Raih Best Chief Financial Officer (CFO) 2019
Aditya Dewobroto menerima Piagam dari Kemal Effendi Ghani

JAKARTA – Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin, Aditya Dewobroto meraih penghargaan di ajang bergensi bagi insan keuangan. Penghargaan Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO) ini merupakan pemilihan bagi Chief Financial Officer atau Direktur Keuangan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Acara yang diselanggarakan oleh Majalah SWA ini, berlangsung meriah di Shangri-La Hotel Jakarta (28/8/2019). Dimulai dengan penyampaikan penilaian, diskusi panel, dan acara puncak awarding.

Dalam diskusi panel ini, pria yang akrab disapa Dewo memaparkan tentang scope dan sistematis kerja bagian yang diembannya di PT Elnusa Petrofin (EPN).

Direktur Keuangan & Administrasi PT Elnusa Petrofin Raih Best Chief Financial Officer (CFO) 2019
Aditya Dewobroto memberikan pemaparan mengenai sistematis keuangan di Elnuas Petrofin

Bagaimana tantangan yang dihadapi dalam mengelola keuangan dan juga sekaligus bagian administrasi yang begitu kompleks. Selain itu, pemaparan mengenai inovasi-inovasi di bidang keuangan juga disampaikan seperti sistem digitalisasi dalam pengelolaan laporan antar bagian di EPN.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu bagi saya agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan selalu menghadirkan inovasi. Tentunya invosi yang memiliki nilai bagi share holder dan Stakeholder PT Elnusa Petrofin,” Ujar Adityo Dewobroto setelah memperoleh penghargaan.

Kemal Effendi Gani selaku Chief Swa Media Group dan juga perwakilan penyelenggara event ini menambahkan, penilaian dalam ajang ini begitu kompleks, kriteria seperti prestasi-prestasi yang telah dicapai dalam bidang keuangan.

“Dewan juri yang terlibat pun berasal dari latarbelakang ilmu yang mumpuni, seperti guru besar dari universitas terkemuka di Indonesia sampai pakar keuangan,” jelasnya.

Hal ini kami hadirkan untuk memastikan CFO yang terpilih betul-betul merupakan CFO terbaik. Penghargaan ini sekaligus menjadi apresiasi bagi para pemimpin keuangan yang secara peran begitu besar di perusahaan.

Bagaimana perannya begitu berpengaruh terhadap peningkatan kinerja sekaligus pertumbuhan perusahaan dalam bidang keuangan, tandasnya.

Direktur Keuangan & Administrasi PT Elnusa Petrofin Raih Best Chief Financial Officer (CFO) 2019
(Ki-Ka) Dirut Haris Syahrudin – Dir Keuangan & Adm. Aditya Dewobroto – Dir Marketing & Operasional Nur Kholis

Direktur Utama EPN Haris Syahrudin serta Direktur Marketing & Operasional EPN Nur Kholis turut hadir dalam acara pemilihan bergensi bagi CFO ini.

Selain itu, Direktur Utama PT Elnusa Tbk, Elizar P. Hasibuan dan Direktur Keuangan Herry Setiawan juga hadir memberikan support penuh kepada peraih penghargaan Indonesia Best CFO 2019 yang salah satunya dari Elnusa Petrofin selaku anak perusahaan dari Elnusa Tbk.

Hal ini tentunya angin segar bagi pemegang tampuk kekuasaan di bidang keuangan. Bahwa kinerja yang dikerahkan bukan semata-mata hanya untuk perusahaan, namun juga berdampak baik bagi perusahaan lain bahkan masyarakat luas.

Tentunya berbagai macam program yang dipaparkan dan menjadi kriteria peraih Best CFO dapat menjadi pembelajaran bagi lainnya. Terlebih program-program yang memanfaatkan teknologi di era disrupsi saat ini.

“Selamat kepada Bapak Aditya Dewobroto atas penghargaan yang diraih dalam Indonesia Best CFO 2019. Penghargaan ini menjadi motivasi agar kedepannya makin banyak program-program yang memberikan kontribusi bagi perusahaan,” ucap Elizar P. Hasibuan.

Penghargaan ini, kata dia, menjadi cambuk bagi pimpinan bidang lain agar mampu memberikan konstribusi yang sama bahkan lebih baik dari ini. Elnusa Petrofin Bangga atas penghargaan ini, dan semoga kedepannya makin banyak dari pimpinan lain yang bisa memberikan nilai lebih.

“Sehingga Elnusa Petrofin yang merupakan perusahaan jasa hilir migas terpercaya di Indonesia semakin cemerlan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Haris Syahrudin. (*)