GOWA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, terus berupaya meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat.

Salah satu upayanya, Dinas Perpustakaan membuat sejumlah perpustakaan di lorong-lorong di sejumlah wilayah di Sulsel.

Hal ini mendapat apresiasi oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. atas kinerja DPK Sulsel yang telah serius meningkatkan minat baca bagi masyarakat.

“Pak kadis DPK, sudah membawa aura postif bagi perpustakaan di daerah, beliau juga membawa angin segar bagi penggiat literasi tentunya ini besar bagi untuk mencerdaskan bangsa,” ujar Amir Uskara saat ditemuai di kediamannya Pallantikan Gowa, Senin (20/1).

Pada kesempatan yang sama, Amir Uskara juga menerima Pengurus Forum Komunikasi Pengelola Perpustakaan Lorong Desa Sulsel dan Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM Kota Makassar.

Rombongan pengurus Forum Perpustakaan Lorong Desa dipimpin ketuanya Bachtiar Adnan Kusuma, didampingi Syahruddin Umar, Dr.H.M.Nurdin B, Dalam kesempatan tersebut, Bachtiar Adnan Kusuma selain menyampaikan pengurus Forum Perpustakaan Lorong Desa, juga menyerahkan SK Pembina kepada AU yang disaksikan para pengurus.

Selain itu, Amir Uskara memberikan bantuan dua titik perpustakaan lorong di kota Makassar, sebelumnya pada 2017 Amir Uskara telah memelopori pendirian perpustakaan lorong di Jalan Daeng Ngadde Parangtambung dan Tanjung Bayang kelurahan Tanjung Merdeka.

“Saya menyambut baik dan sangat fositif positif atas terbentuknya pengurus Forum Perpustakaan Lorong di kota Makassar dan saya membantu dua titik perpustakaan lorong di kota Makassar melalui Forum ini”. Karena itu, saya berharap dengan adanya forum ini dapat bersinergi dengan seluruh elemen dan Pemerintah Provinsi Sulsel guna membangkitkan minat baca anak anak kita”, harap Anggota DPR RI dari Dapil Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar ini. (*)