Gubernur Andi Sudirman Tinjau Rekonstruksi ruas Ujung Lamuru-Palattae

Gubernur Andi Sudirman Tinjau Rekonstruksi ruas Ujung Lamuru-Palattae
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pengerjaan rekonstruksi jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru - Palattae di Kabupaten Bone, Sabtu (22/10/2022).

BONE—Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pengerjaan rekonstruksi jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru – Palattae di Kabupaten Bone, Sabtu (22/10/2022).

Ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bone ke Kabupaten Sinjai ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel unyuk dikerjakan bertahap.

Pemprov Sulsel telah menangani jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru – Palattae – Bojo secara bertahap. Tahun 2020 telah ditangani 6 km; kemudian dilanjutkan di tahun 2021 sepanjang 8,8 km.

“Alhamdulillah, penanganan jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru – Palattae di Kabupaten Bone sedang progres. Tahun 2022 ini, kita lanjutkan sepanjang 7,950 km pada beberapa segment yang rusak berat,” ungkap Andi Sudirman.

Adapun penanganan saat ini, berupa pemasangan batu dengan mortar, pasangan batu (talud), penyiapan badan jalan, penghamparan LPA (Agg. Klas A), dan pengaspalan.

“Semoga dilancarkan dalam pengerjaannya, sehingga dapat selesai dan dinikmati oleh masyarakat untuk memudahkan mobilitas masyarakat,” tuturnya.

Berita Lainnya

Sementara itu, salah seorang masyarakat di Kecamatan Libureng bernama Ida merasa senang dengan upaya Pemprov Sulsel dalam penanganan ruas jalan tersebut.

Perempuan berusia 52 tahun itu mengatakan, “Alhamdulillah, bagus mi jalannya di sini, sudah di aspal. Di sana ada lagi rusak sekali, sementara dikerjakan. Terima kasih pak Gubernur sudah dikerjakan,” ucapnya.

Ida merasakan pun manfaat dengan penanganan jalan tersebut. “Lebih mudah meki ke Sinjai kalau bagus jalannya,” pungkasnya. (*)

Gubernur Andi Sudirman Tinjau Rekonstruksi ruas Ujung Lamuru-Palattae
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pengerjaan rekonstruksi jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru – Palattae di Kabupaten Bone, Sabtu (22/10/2022).
Lihat Juga:  Plt Gubernur Sulsel sebut Sanksi Pejabat di Biro PJB Tergantung Hasil Sidang Kode Etik

Berita terkait