Hadirkan Kenyamanan Masyarakat, Juru Sembelih Halal Sulsel Temui Walikota
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Juru Sembelih Halal DPW Sulsel di Kediaman Pribadinya, Jl. Amirullah Makassar, Jumat (7/5/2021).

MAKASSAR—Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Juru Sembelih Halal DPW Sulsel di Kediaman Pribadinya, Jl. Amirullah Makassar, Jumat (7/5/2021).

Pertemuan dengan agenda membahas terkait program kerja DPW Sulsel ini untuk melaporkan program kerjanya juga mengajak Pemerintah Kota Makassar agar turut memperhatikan kehalalan dan kebersihan dalam penyembelihan hewan.

“Kami ingin mengajak Pemerintah Kota Makassar agar bersama kami memantau para pengusaha maupun RPH saat akan melakukan penyembelihan hewan. Baik dari segi kehalalan maupun kebersihan daging,” ungkap Wahyu Suhadji Ketua Juru Sembelih Halal Indonesia DPW Sulsel.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku siap dan berharap agar masyarakat di berikan edukasi terkait cara penyembelihan yang benar.

“Tentu ini sangat kita butuhkan. Namun perlu di berikan edukasi berkelanjutan pada semua pedagang agar mereka memahami cara yang benar,” pungkas Danny.

Dengan adanya pertemuan ini Wali Kota Makassar juga meminta agar para pedagang di berikan edukasi terkait proses label halal pada daging maupun makanan yang akan di jual.

“Saya rasa tidak kalah pentingnya juga perlu di informasikan ke pelaku usaha bagaimana proses mendapat sertifikat halal agar dapat makin meningkatkan penjualan juga memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pembeli,” tutupnya. (*)