Beranda » Regional » Halal Bi Halal Kemenag Jatim, Diprediksi Lumpuhkan Jalur Surabaya Malang
Regional

Halal Bi Halal Kemenag Jatim, Diprediksi Lumpuhkan Jalur Surabaya Malang

PASURUAN –  Pelaksanaan Halal Bihalal pegawai Kementrian Agama (Kenenag) Jawa Timur, yang akan digelar di Kebun Raya Purwodadi, Jl. Raya Malang – Surabaya KM.65, Capang, Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (9/7), diprediksi akan lumpuhkan arus lalu lintas Surabaya menuju Malang dan sebaliknya.

Menurut sumber mediasulsel.com, Pipit Yudiati, acara tersebut akan dihadiri seluruh guru yang berada di bawah naungan Departemen Agama se Jawa Timur yang diperkirakan jumlahnya mencapai sekitar 6.000 orang.

“Halal Bi Halal ini akan diikuti sekitar 6.000 orang guru Depag se Jawa Timur, jadi jalur Surabay Malang pasti akan macet mungkin sampai di sekitar Lawang,” terang Pipit melalui jejaring sosial WhatsApp, Sabtu (8/7).

Sementara itu menurut Anto, berdasarkan info yang diperoleh dari salah seorang pegawai Kebun Raya Purwodadi, Yuda, dalam acara yang rencananya akan dihadiri langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syarifuddin tersebut, dan dimulai dari jam 6 pagi hingga jam 11 siang itu, kemungkinan akan dihadiri 800 hingga 1000 kendaraan.

“Kemungkinan besar akan terjadi kepadatan arus lalu lintas mulai Purwosari sampai Purwodadi karena akan ada 800 sampai 1.000 unit kendaraan yang akan masuk,” kata Yuda sebagaimana dituturkan Anto.

Kepadatan arus lalu lintas kemungkinan terjadi karena tamu undangan yang datang tidak langsung dimasukkan ke Kebun Raya Purwodadi, tetapi tamu undangan akan diberhentikan di area penerima dulu untuk selanjutnya diproses penghitungan jumlah peserta dan pembayaran tiket masuk.

Olehnya itu pada masyarakat yang ingin melintasi wilayah tersebut, dihimbau untuk mencari jalur alternatif, atau melintas setelah kepadatan arus terjadi, yaitu saat peserta sudah memasuki arena Kebun Raya Purwodadi. (464ys)