Hamzah Pastikan Lahan Tempat Berdirinya Ruko BG adalah Jalanan
Sejumlah anggota DPRD Kota Makassar saat sidak Ruko BG di Jl. KH Ramli Makassar, Rabu (3/2/2021).

MAKASSAR—Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid, memastikan, bahwa lahan tempat berdirinya bangunan ruko BG yang terletak di Jl. KH. Ramli, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, adalah lahan fasilitas umum, jalanan.

“Saya tahu persis, ini dulu jalanan, karena tiap hari saya lewati tempat ini untuk menuju sekolah,” tegas Hamzah saat sidak di lokasi berdirinya bangunan ruko BG yang dibuka lahan fasilitas umum, Rabu (3/2/2021).

Dalam Sidak bersama sejumlah anggota komisi A DPRD Kota Makassar lainnya tersebut, Hamzah juga mengatakan, bahwa dulunya dia tinggal di jalan lahiya dan di lokasi tersebut merupakan tempat favorit bagi ketua DPD PAN Kota Makassar itu.

Melihat kondisi saat ini terdapat 6 bangunan permanen dan konon memiliki surat dari notaris serta para pemilik mengaku membayar PBB, maka hal itu perlu dipertanyakan lebih lanjut kepada pemerintah.

“Dengan adanya bangunan permanen sebanyak ini di lokasi ini, apalagi konon katanya memiliki surat dari notaris dan pemiliknya membayar pajak PBB, maka kami akan memanggil pejabat kota Makassar untuk mempertanyakannya lebih lanjut terkait bangunan tersebut,” tutup Hamzah.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh mediasulsel.com, Lurah Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Ilham Idris, juga mengakui, bahwa bangunan ruko BG yang terletak di Jl. KH. Ramli tersebut, dibangun di atas lahan Fasilitas Umum. (70n)