Beranda ยป Video ยป Helikopter Polisi Jadi Kendaraan Pengantin, Ini Kata Kapolda Sumut
Video

Helikopter Polisi Jadi Kendaraan Pengantin, Ini Kata Kapolda Sumut

VIRAL – Menanggapi viralnya video pasangan penganting yang menggunakan helikopter kepolisian di Pematang Siantar, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw akhirnya angkat bicara.

Kapolda Sumatera Utara, menegaskan, helikopter milik polisi itu tidak boleh digunakan oleh masyarakat sembarangan. Helikopter kepolisian itu hanya boleh digunakan untuk menunjang operasional Kepolisian.

Dia juga menegaskan akan menindak jika benar-benar terjadi penyalahgunaan aset negara tersebut.

“Untuk dipakai keliling dan disewakan tidak boleh, Kalau terjadi seperti itu pasti kita tindak anggota yang terlibat,โ€ terang Paulus, Rabu (28/2/2018).

Namun, Paulus menduga tidak adanya penyalahgunaan peristiwa itu, melainkan hanya dimanfaatkan sebagai background foto.

“Kabid Humas baru menyampaikan ke saya, kemungkinan besar mereka hanya pakai untuk numpang foto saja, berarti ya mungkin karena kebanggaan mereka ya, mereka ingin jadi sarana saja, jadi background” kata Paulus, Rabu (28/2).

Berdasarkan informasi, Peristiwa tersebut terjadi di Lapangan H Adam Malik, Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Minggu (25/2) lalu.

Sementara itu, sejumlah video menunjukkan helikopter tersebut terbang dan landas disebuah lapangan hingga kedua pengantin itu turun, bahkan terlihat adanya penyambutan khusus dalam peristiwa tersebut.

Sontak pernikahan ini mengundang berbagai reaksi negatif dari warganet, sebab pengantin tersebut bukan merupakan anggota kepolisian, melainkan anak seorang pengusaha dan Direktur Rumah Sakit. [*/4ld]