MAKASSAR – Pandemi virus corona (Covid-19) diindonesia khususnya di sulsel memberi dampak yang sangat besar diberbagai sektor termasuk pelaku UMKM yang harus merugi karena situasi ini. Salah satunya warung atau kios kelontong yang merasakan kurangnya pendapatan.

Menyikapi hal ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengeluarkan surat himbauan bernomor 4432/3004/DK-UMKM yang ditujukan kepada seluruh ASN lingkup Pemprov Sulsel untuk berbelanja di warung atau kios tetangga. Terutama yang berbasis UMKM.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam himbauannya mengajak seluruh ASN lingkup pemerintah provinsi sulsel untuk membeli kebutuhannya di warung atau Kios terdekat dari rumah.

“Berbelanjalah kebutuhan sehari-hari di warung/kios UMKM di lingkungan kompleks sekitar rumah untuk menghidupkan keberlangsungan pelaku UMKM di seluruh wilayah Sulsel,” kata Nurdin Abdullah dalam surat himbauannya.

Saat ini pendemi covid-19 masih berlansung, dua daerah yaitu Kota Makassar dan Kabupaten Gowa telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).[*]