Hujan dan Gelombang Laut Warnai Detik-detik Pelepasan Rombongan Pemudik dari Selayar

Pelabuhan Pamatata Selayar
Pelabuhan Pamatata Selayar.

SELAYAR—Curah hujan tinggi disertai angin dan gelombang laut, mengiringi suasana pelepasan rombongan pemudik dari pintu Pelabuhan Pamatata Selayar menuju Pelabuhan Bira Bulukumba, Sulsel, Minggu (8/5/2022).

Personil Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar, Sudirman yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela pemberangkatan KMP. Takabonerate menyatakan, ketinggian gelombang laut masih relatif aman dan stabil untuk pelayaran.

“Kondisi cuaca gelombang laut dengan ketinggian satu sampai dua meter, masih relatif aman dan stabil untuk pelayaran kapal roro serta kapal penumpang lainnya,” jelas Sudirman.

Pernyataan ini dilontarkan Sudirman, dengan mendasari penyampaian Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyangkut ketinggian gelombang laut yang diprediksikan berkisar antara satu sampai dua meter.

Ungkapan senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Selayar, Drs. Suardi, yang menilai situasi pelayaran masih cukup aman.

“Curah hujan deras yang disertai hembusan angin dan gelombang, relatif masih aman untuk pelayaran. Insya Allah, dengan izin-Nya semua akan baik-baik saja dan tidak akan terjadi apa-apa terhadap pemudik,” tutur Suardi.

Berita Lainnya

Meski demikian Suardi tetap mengajak sama-sama berdoa, semoga keselamatan senantiasa menyertai perjalanan seluruh pemudik asal Selayar yang akan kembali ke daerah tujuan masing-masing. (AFadly)

Berita Terkait