Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Sosialisasi Prodi di Pinrang & Luwu Utara

0
16
Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar sosialisasi di SMA/SMK sederajat dibeberapa kabupaten di Sulsel.

MAKASSAR – Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar melakukan sosialisasi mengenai prodi Ilmu Pemerintahan di SMA/SMK sederajat di beberapa kabupaten di Sulsel di mulai, Selasa-Jumat, 11-14 Februari 2020.

Pada hari pertama sosialisasi yang dimulai dengan menyasar beberapa sekolah di Kabupaten Pinrang yakni SMAN 6 Pinrang, SMAN 1 Pinrang dan SMAN 2 Pinrang.

Kegiatan tersebut juga di pantau langsung Kaprodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari S,IP, M,Si, terjun lapangan langsung mengordinir kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan liburan mahasiswa ini dimanfaatkan melakukan kegiatan produktif dalam bentuk seminar dan promosi prodi Ilmu Pemerintahan.

“Semoga turun langsung menyosialisasikan keunggulan prodi akan berdampak signifikan terhadap peminatan siswa untuk melanjutkan pendidikan di Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar,” tuturnya, Selasa (11/2/2020).

Sosialisasi, juga dilaksanakan seminar pendidikan anti korupsi dan pemilih cerdas.

“Tahun 2020 adalah tahun politik di Sulsel. Menghadapi pilkada serentak, seminar tentang memilih cerdas bagi pemilih pemula menjadi salah satu agenda prodi Ilmu Pemerintahan, ungkap doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Seminar politik akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara sebagai salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak.

Diharapkan setelah mengikuti seminar politik pemilih cerdas akan meningkatkan kesadaran, kecerdasan, komitmen dan partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Utara digelar September 2020, Ibunda Nuryanti panggilan akrab di kalangan mahasiswanya. (imad/ila/cr/shar)