Beranda ยป Regional ยป Inovasi Abal-abal Drainase Dinas PU, Bikin Wali Kota Palu Geram
Regional

Inovasi Abal-abal Drainase Dinas PU, Bikin Wali Kota Palu Geram


PALU – Permasalahan pada proyek drainase di Perumahan Palupi mengundang reaksi keras dari Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si.

Pasalnya, saat walikota Palu meninjau di lapangan, ada banyaknya pekerjaan yang belum selesai dan tidak sesuai dengan harapan dan terkesan asal buat.

“Ternyata kita temukan banyak persoalan-persoalan. Banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak selesai bahkan pekerjaan yang tidak betul,” ujar Hidayat saat meninjau drainase Palupi, Minggu (28/1/2018).

Permasalahan yang ditemukan tersebut antara lain adanya drainase yang melintang menutup selokan dan pada sisi lainnya ada bagian drainase yang sudah tertimbun dengan tanah yang dijadikan jalan untuk melintas mobil dan motor.

“Ini inovasi baru hasil kreativitas kepala Dinas dan kepala bidang di Dinas PU kota Palu. Ini tidak ada di negara lain, hanya ada di kota Palu. Saya kira ini bisa jadi contoh dan harus dipublikasikan. Kalau mau studi banding, silahkan datang ke Palu,” Ujarnya yang kemudian diiringi dengan tawa.

Ia mengatakan sudah beberapa kali menyampaikan kepada Kepala Dinas PU kota Palu, Ir. Singgih Budi Prasetyo agar konsultan yang diutus PU, betul-betul mengawasi pengerjaan di lapangan.

Menurutnya, ini bukti bahwa tidak ada keseriusan untuk membangun kota Palu. Oleh karena itu, Ia akan peringati keras Dinas PU kota Palu agar yang tidak beres-beres akan dikeluarkan dari Dinas PU tersebut.

“Saya minta perhatian betul dari Dinas PU kota Palu dan semua kontraktor yang mengerjakan ini harus betul-betul dipanggil kembali serta konsultan perencana harus betul-betul turun di lapangan,” tegasnya.

Menurut Walikota Palu, Inovasi baru hasil ini merupakan kreativitas kepala Dinas dan kepala bidang di Dinas PU kota Palu yang tidak ada di negara manapun. [*/4LD]