Inspeksi ke Terminal Regional Daya, Benny Dapati Bus AKAP Tak Layak Jalan

Inspeksi ke Terminal Regional Daya, Benny Dapati Bus AKAP Tak Layak Jalan

MAKASSAR – Kepala BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XIX, Sulselbar, Benny Nurdin Yusuf bersama Tim Rampcheck dalam inspeksinya di Terminal Regional Daya, Makassar Minggu malam (10/6/2018) mendapati Bus AKAP (Angkutan Kota Antar Provinsi) yang tak layak jalan.

Bus AKAP yang mengangkut 32 orang penumpang yang merupakan angkutan lebaran tujuan Palu tersebut, didapati dengan kondisi ke 4 ban roda belakang gundul.

Mendapati kondisi seperti itu, Benny langsung menaiki bus yang sudah berpenumpang tersebut untuk memberikan pengertian dan membuat kesepakatan kepada calon penumpang yang telah naik ke kendaraan untuk menunda keberangkatan sampai pihak penyedia jasa kendaraan angkutan mengganti ke 4 ban tersebut.

Tindakan itu harus dilakukan karena menurut Benny sebagai upaya untuk menyadarkan penyelenggara jasa angkutan, bahwa standart keamanan harus menjadi perhatian utama.

“Inspeksi keselamatan ini sebenarnya adalah upaya kita untuk bagaimana menyadarkan pelaku jasa angkutan ini, untuk menjaminkan kendaraannya, bahwa stadart keselamatan itu menjadi nomor wahid,” terang Benny kepada wartawan.

Setelah penyedia melakukan penggantian ban dengan ban yang layak, meski tertunda selama sekitar 1 jam, akhir bus tersebut pun diizinkan untuk berangkat. (*/464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register