WAJO, Kapolda Sulawesi Selatan diwakili Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol. Andi Fairan, S.IK mengunjungi Kabupaten Wajo dan memberikan bantuan dari Kapolda Sulsel kepada korban banjir di 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Wajo yaitu Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo Dan Kecamatan Sabbangparu, berupa 500 paket sembako dan 500 pcs kain sarung, Rabu (22/7).

Setiba di Wajo Irwasda Polda Sulsel bersama Forkopimda Kabupaten Wajo, berkunjung ke posko terpadu penanggulangan banjir Kabupaten Wajo, di Jalan Mesjid Raya Sengkang dan mengecek posko serta kesiapan personil, kemudian meninjau posko pengungsi bencana banjir Wajo yang ada di Mesjid Raya Sengkang.

Usai meninjau dan memberikan bantuan kepada pengungsi di Masjid Raya Sengkang, rombongan meninjau lokasi banjir pertama di Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe. dengan menggunakan perahu karet, di lokasi tersebut Irwasda Polda Sulsel kembali memberikan bantuan kepada korban banjir secara simbolis, lalu melanjutkan perjalanan ke Desa Baru Tancung, kecamatan Tanasitolo.

Saat di Desa Baru Tancung, kecamatan Tanasitolo, Irwasda Polda Sulsel bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah rumah warga untuk menyerahkan bantuan kapolda secara langsung dengan menggunakan perahu kayu.

Setelah kegiatan di kecamatan Tanasitolo rombongan Irwasda Polda Sulsel menuju ke desa Ugi Kecamatan Sabbangparu, untuk pemberian sembako kepada warga di posko penanganan banjir, serta melihat langsung lokasi terkena banjir yang ada di wilayah tersebut dengan menggunkan perahu karet serta membagikan paket sembako secara door to door kepada warga yang masih tinggal di rumah di atas genangan air setinggi 1-2 meter. (*/70n)