Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Jelajah Geopark Maros Pangkep, Berjalan Sukses
Jelajah Geopark Maros Pangkep, Berjalan Sukses
Biro Humas Pemprov Sulsel Sulsel

Jelajah Geopark Maros Pangkep, Berjalan Sukses

MAROS – Pelaksanaan Jelajah Geopark Maros-Pangkep yang dilaksanakan sejak tanggal 29-30 Juni dan diisi berbagai kegiatan seperti Funbike, Camping outdoor diarea tonasa park,Band ferformance, selfie contest serta lainnya, berjalan lancar dan sukses.

Antusias masyarakat untuk mengikuti event jelajah Geopark Maros-pangkep sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang ikut serta termasuk dalam pelaksanaan Funbike.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Kemal Redindo,mengatakan Geopark dengan jelajah bersepeda melalui beberapa lokasi wisata yang ada di Sulsel.

Lima obyek wisata tersebut di antaranya wisata Leang-Leang, Rammang-Rammang, Balocci, Sumpang Bitta, dan Tonasa Park.

“Para peserta sangat menikmati Kegiatan ini karena menjelajahi hutan-hutan yang terbentang dari Kabupaten Maros sampai Pangkep,” ungkap Kemal.

“Gowes rute geopark akan berlangsung lebih seru lagi saat melintasi tantangan rute seperti areal persawahan, tebing, dan permukiman pedesaan,” Pungkasnya.

Kemal Redindo lebih jauh mengatakan,Jelajah Geopark juga menjadi bagian dari 100 event wonderful Indonesia. Dengan demikian even ini menunjukkan bukti bahwa Sulsel memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Jelajah Geopark tersebut tidak hanya menyuguhkan wisata alam, namun juga mampu menghadirkan wisata kuliner selama perjalanan wisatawan, sehingga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pasti mereka juga butuh ole-ole, makanan dan tempat istirahat selama perjalanan, masa iyya hanya lihat batu saja. Karena itu kegiatan ini akan kita kembangkan bersama masyarakat setempat agar pelaksanaannya semakin meningkat,” jelasnya. [*]