Jembatan Penghubung Bone-Wajo Telah Rampung
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi jembatan Sungai Watu, Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Minggu 6 Desember 2020.

BONE—Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi jembatan Sungai Watu, Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Minggu 6 Desember 2020.

Pada peninjauan ini Wagub sulsel didampingi Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bone.

Wagub Sulsel mengaku pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo merupakan wujud sinergitas antar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

“Kami mengapresiasi Bupati Bone dan jajarannya yang telah berani dan tuntas menyelesaikan jembatan sungai watu ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan jembatan yang telah belasan tahun hanya jembatan kayu dan besi.

“Alhamdulillah pengerjaan jembatan sungai watu telah memasuki selesai. Pengerjaan jembatan ini merupakan bantuan keuangan dari Provinsi,” tuturnya.

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan, ini sebuah kesyukuran yang sangat besar, karena ada daerah yang mendapat bantuan keuangan, tidak dimanfaatkan secara maksimal.

“Ini merupakan kesyukuran yang sangat besar, sebab banyak bantuan keuangan yang diserahkan ke Kabupaten dari Pemerintah Provinsi yang tidak dapat di manfaatkan lalu dikembalikan ke Pemprov,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nagauleng, Hamzah Mappasere mengatakan, manfaat dari pembangunan jembatan ini sangat
banyak karena menentukan ekonomi masyarakat

“Pembangunan jembatan ini asas manfaatnya sangat besar, karena segala hasil pertanian, perikanan, dan perkebunan masyarakat melalui akses jalan ini,” ucapnya.

Ia bahkan mengaku akses jalan ini sangat vital.

“Manfaatnya bagi masyarakat karena akses ini sangat vital, sangat bermanfaat dibidang ekonomi menentukan ekonomi kecamatan cenrana khususnya, dan kabupaten bone,” pungkasnya.

Diketahui kunjungan Wagub Andi Sudirman Sulaiman di jembatan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya di tanggal 22 Juli 2020, ia melaksanakan kunjungan saat proses pembangunan jembatan masih tahap awal. (*)