MAKASSAR – Pemerintah provinsi sulsel melalui Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) provinsi sulsel Dr. H. Muhammad Arafah Palu, ST, MT telah memberikan teguran dan peringatan keras terhadap dua orang anggota Dishub sulsel yang videonnya viral karena kedapatan tidak menggunakan masker didalam kawasan center point of indonesia (CPI) jalan metro tanjung Bunga.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis Bennu, Mengaku Kadishub sebagai pembina lansung telah melakukan 4 langkah menyikapi viralnya video dua orang anggota dishub sulsel bernama agung dan arman maulana yang kedapatan tidak menggunakan masker bahkan sempat terjadi cekcok mulut.

“Dari kasus video yang viral ini,Kadishub telah melakukan empat langkah, pertama adalah yang bersangkutan telah membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi serta meminta maaf kepada masyarakat,Yang kedua pada hari yang sama saat kejadian Kepala Dinas perhubungan telah memberikan teguran dan peringatan keras karena lalai dalam menjalankan tugas dengan tidak menggunakan masker
,”Ungkapnya Sabtu (31/10).

Ia Menyebutkan langkah ketiga yang dilakukan Dinas perhubungan sulsel adalah memberikan sanksi berupa ditarik dari lapangan.

“Yang bersangkutan telah diberikan sanksi dengan ditarik dari lapangan,Serta yang keempat adalah melakukan pembinaan lebih lanjut baik kepada yang bersangkutan maupun lainnya,”Sebutnya.

Azis Bennu juga Mengaku ada hikmah dari kejadian ini karena brefing semakin ditingkatkan kepada 60 orang personil dishub sulsel yang ada dilapangan.

“Kami merasa ada hikmah dari kejadian ini karena brefing semakin intens dilakukan untuk mengingatkan tugas dan tanggung jawab Personil dishub dilapangan serta tentu harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan,”Pungkasnya.

Ia Menambahkan Kadishub Sulsel telah membuat permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat baik melalui media massa maupun media sosial.

“Permintaan maaf sudah disampaikan Secara terbuka baik melalui media massa maupun media sosial,serta ditembuskan kepada Gubernur sulsel dan sekretaris daerah sulsel untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut,”Tambahnya.

Diketahui Video berdurasi 1 menit 50 detik yang terjadi dikawasan CPI jalan metro tanjung bunga berawal dari kejengkelan warga yang ditegur oleh oknum Dishub sulsel untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,sementara oknum itu sendiri kedapatan tidak menggunakan masker. [*]