Dishub Sulsel bersama Tim Gabungan Amankan 14 orang
Dinas Perhubungan Sulsel bersama tim gabungan yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel dan Polisi Militer (POM) Angkatan Darat (AD) kembali melakukan penertiban "pak ogah".

MAKASSAR—Dinas Perhubungan Provinsi sulsel bersama tim gabungan intens melakukan penertiban pengatur lalu lintas ilegal atau pak ogah yang menjadi salah satu penyebab kemacetan di kota Makassar.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi sulsel Muhammad Arafah menyebutkan, penertiban yang dilakukan jajarannya sangat baik dalam menekan jumlah pak ogah.

“Apa yang kami lakukan bersama tim gabungan sangat memberi dampak yang baik dalam menekan jumlah pengatur lalu lintas ilegal yang biasanya ada di putaran atau U-turn jalan,” sebutnya kepada Mediasulsel.com, Senin (31/5/2021).

Persoalan selanjutnya, kata dia, berada di instansi terkait lainnya dalam menindaklanjuti hasil penertiban.

“Kalau kami ini di hulu sudah bekerja maksimal dalam mengurangi jumlah pak ogah, Namun di hilirnya untuk instansi terkait seperti Dinas Sosial, DP3A-Dalduk KB serta instansi terkait lainnya yang berjalan lambat,” sebutnya.

Persoalan pak ogah bisa diselesaikan melalui kerjasama semua pihak terkait.

“Kita berharap melalui sinergitas dan kerjasama semua pihak terkait persoalan pak ogah yang sangat meresahkan masyarakat bisa segera diselesaikan, Apa lagi keberadaannya sangat membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya. (*)