Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Kadishut Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dukungan Kerjasama di KPHP Wilayah Sulsel
Kadishut Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dukungan Kerjasama di KPHP Wilayah Sulsel
Biro Humas Pemprov Sulsel

Kadishut Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dukungan Kerjasama di KPHP Wilayah Sulsel

MAKASSAR – Penandatanganan Nota Kesepahaman Dukungan Kerjasama Pemanfaatan Hutan di Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi yang ada di Sulawesi Selatan dilaksanakan hari ini, Senin, 18 November 2019 bertempat di Ruang Rapat Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XIII.

Penanda tanganan Nota Kesepahaman dilakukan lansung oleh Plt Kadishut Provinsi Sulawesi Selatan,Faisal dan Direktur Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam sambutannya Plt Kadishut Sulsel Faisal memaparkan beberapa hal yang telah dilakukan oleh KPHP yang ada di Sulawesi Selatan salah satunya adalah telah selesai disusunya RPHJP KPHP.

“Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan saat ini memiliki 3 UPT KPHP yaitu KPHP Bulusaraung, KPHP Jene’berang 1 dan KPHP Cenrana.Tegas Faisal

Plt. Kadishut sulsel juga sangat senang dan menyambut baik adanya Nota Kesepahaman yang ditanda tangani hari ini dan berharap agar Direktur KPHP mensupport dan membantu akselerasi pengelolaan KPHP yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya sangat senang dan menyambut baik nota kesepahaman bersama ini,dan berharap bisa segera disupport guna mengakselerasi pengelolaan KPHP yang ada disulsel,Pungkasnya.

Sementara itu Direktur KPHP Drasospolino, dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh Kepala KPH dan Stakeholder terkait agar terus membangun jejaring dan sinergitas agar terbangun link atau networking yang dapat mempercepat pembangunan KPHP sehingga kedepan KPHP bisa lebih maju, professional dan mandiri.

Pada kesempatan itu Drasospolino, M.Sc tak lupa memaparkan tentang Pilot Test Hasil Penyebar Luasan Peta Arahan Pemanfaatan Hutan Produksi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XIII, Kepala BP DAS Jeneberang, Kepala BPSKL. Kepala BPKH Wil.VII, Kepala KPHP BULUSARAUNG. Kepala KPHP JE’NEBERANG 1, Kepala KPHP CENRANA Kepala Pusat P2E Sulawesi Maluku dan beberapa peserta lingkup Kementerian LHK. [*]

Topik