MAKASSAR – Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel akan bekerjasama dengan pramuka sakawanabakti kwarda sulsel dalam memaksimalkan kegiatan dibidang kehutanan.

Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Faisal mengatakan,pada pertemuan beberapa waktu lalu dengan Pramuka Saka Wanabakti Kwarda Sulawesi Selatan,semua sepakat dalam mengsinkronkan kegiatan dibidang kehutanan.

“Jadi beberapa waktu yang lalu Pramuka Sakawanabakti Kwarda Sulsel melakukan pertemuan untuk mensinkronkan kegiatan yang ada dibidang Kehutanan sehingga lebih maksimal,” ungkap Faisal belum lama ini.

Dia menyebutkan sebagai langkah awal akan segera melakukan pertemuan bersama seluruh jajaran dinas Kehutanakan provinsi sulsel, CDK dan KPH termasuk pramuka sakawanabakti kwarda sulsel untuk melakukan penguatan.

“Kita akan segera melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Dishut sulsel bersama CDK, KPH serta sakawanabakti kwarda sulsel untuk melakukan penguatan sampai ditingkat kabupaten dan kota se Sulsel,” Sebutnya.

Faisal menambahkan,Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti penanaman pohon dipinggir jalan,pembuatan kebun bibit desa.

“Banyak kegiatan yang bisa disinkronkan seperti penanaman pohon dipinggir jalan,pembuatan kebun bibit desa,perkemahan penanaman pohon bersama serta lainnya, “Tutupnya.